Banjir Cuan, Tips Menjadi Food Vlogger Pemula

Food Vlogger menjadi profesi yang digandrungi pada masa inikarena selain mudah, menjadi peluang cuan yang sangat menjajikan

Headline, Konten444 Views

Channel Indonesia – Saat ini banyak food vloger yang bertebaran di media sosial, profesi ini sangat amat digemari oleh masyarakat. Karena kebutuhan dan kegemaran atas makanan menjadi pekerjaan yang menggiurkan. Selain menjadi kebutuhan atas makanan sebagai manusia hal ini dapat menjadi karir yang menguntungkan.

Jika anda memiliki kegemaran pada makanan dan suka me review makanan. Menjadi food vloger adalah karir terbaik untuk anda. Karena anda akan mendapatkan cuan tambahan pada bidang ini.

Meski terlihat hanya melakukan aktifitas makan hal ini terlihat sangat mudah dilakukan. Namun, ada beberapa persiapan untuk menjadi seorang food vlogger yang dilansir dari berbagai sumber diantaranya adalah :

Branding Diri

Sebagai food vlogger, kamu tentu akan menghadapi berbagai persaingan dengan para content creator lainnya. Oleh sebab itu, kamu perlu menentukan personal branding terlebih dahulu sebelum membuat konten. Personal branding merupakan salah satu kunci agar kontenmu dilirik oleh para audiens.

Konsisten

Setiap profesi tentu memerlukan konsistensi, termasuk food vlogger. Sebagai food vlogger, kamu dituntut untuk konsisten dalam mengunggah video dan berbagai konten lainnya. Agar tetap konsisten, buatlah jadwal kapan kamu akan membuat konten, mengedit video, dan mengunggah konten. Sebab, konsistensi sangat penting untuk membangun basis audiens kamu.

Selain memperbanyak audiens, memperbanyak relasi dengan para vlogger lainnya juga tak kalah penting. Mulailah dengan bergabung ke komunitas vlogger yang ada di sekitarmu. Di komunitas tersebut, kamu bisa saling berbagi insight seputar tantangan yang dialami di dunia vlogger. Nggak cuma itu, kamu juga bisa berkolaborasi dengan mereka untuk meningkatkan relasi sekaligus engagement.

Pelajari Resep Makanan

Meskipun kamu telah menargetkan audiens tertentu, namun bukan berarti kamu tak perlu mempelajari resep-resep makanan terbaru. Apalagi saat ini ada banyak makanan-makanan baru yang bermunculan. Dengan mempelajari berbagai resep makanan, kamu bisa menggaet berbagai audiens mulai dari vegan hingga pencinta steak. Tak hanya itu, kredibilitas kamu sebagai food vlogger juga akan meningkat karena bisa mengetahui berbagai jenis makanan.

Gunakan Peralatan yang Memadai

Sama seperti content creator lainnya, food vlogger juga perlu memiliki peralatan yang mumpuni. Selain alat masak, pastikan kamu punya gadget untuk membuat konten. Untuk menjadi food vlogger tidak mesti harus memiliki kamera profesional. Namun juga bisa menggunakan smartphone.

Meskipun begitu, penggunaan smartphone juga perlu diperhatikan. Pastikan menggunakan smartphone yang mampu merekam gambar atau foto dengan kualitas jempolan. Dengan begitu, para penonton kamu akan dimanjakan dengan tampilan visual yang bagus.(Dari berbagai sumber/Annisa)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *