3 Makanan Khas Betawi Ini yang Buat Antusias Orang Indonesia

Jakarta ulang tahun pada tanggal 22 Juni, Dirgahayu ini diadakan setiap tahunnya

Headline, Konten469 Views

Channel Indonesia – Ulang tahun Jakarta jatuh pada tanggal 22 Juni dan diadakan setiap tahun. Tapi, apa saja yang menjadi ciri khas dari Jakarta?

Dirgahayu DKI Jakarta, mempersembahkan beberapa pentas seni dan budaya asal Jakarta, terutama yang paling identik adalah makanan. Dalam survei yang dilakukan oleh Google, ada beberapa jenis makanan khas Betawi yang jadi populer di mesin pencarian tersebut.

“Jajanan khas Jakarta juga banyak menjadi kata kunci yang dicari oleh masyarakat di Indonesia dari berbagai daerah,” tulis Google.

Kue cucur menjadi pencarian terbanyak pada setahun terakhir pada mesin pencarian tersebut. Pencarian mengenai kue cucur mencapai persentase sebanyak 60 persen.

Selain itu, ada kue cucur yang menjadi pencarian di Google terbanyak ke dua setelah kue cucur, khususnya di DI Yogyakarta dan Jawa Tengah. Hanya saja jenis kue yang paling banyak dicari dan mengalami peningkatan selama setahun terakhir sampai dengan 140 persen adalah kue putu mayang.

Selain jajanan khas Jakarta, minuman khas Jakarta yang juga banyak dicari.

Beberapa jenis minuman khas yang banyak dicari warga Jakarta didominasi oleh bir pletok, es doger dan es selendang mayang. Pencarian mengenai asal dari es doger juga mengalami kenaikan hingga lebih dari 90 persen.

Dari semua jenis kue dan minuman itu mana yang paling bikin kamu penasaran?(Dari berbagai sumber/Annisa)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *