Duh Bahaya, Makanan yang Tidak Boleh Dimakan Bersama dengan Telur

Makanan yang tidak diharuskan dikonsumsi bersama dengan telur karena berefek tidak baik bagi tubuh

Headline, Konten232 Views

Channel Indonesia – Telur merupakan makanan yang bisa diolah berbagai macam kreasi, namun ada baiknya jika memasak telur tidak dengan dikonsumsi dengan makanan tertentu karena efeknya berbahaya bagi kesehatan tubuh.

Dengan berbagai kreasi, telur mampu dimasak dengan cara apapun seperti direbus digoreng, dikukus dan dibakar

Selain daripada makanan, telur mampu dijadikan sebagai minuman yang lezat seperti STMJ (susu, telur, madu, jahe) dan kopi talua.

Namun, ada sedikit catatan soal konsumsi telur. Telur sebaiknya tidak dikonsumsi bersama makanan berikut.

1.Teh
Es teh atau teh hangat kerap jadi pendamping makan besar. Jika lauknya telur, sebaiknya Anda memilih minuman selain teh. Kenapa?

Melansir dari NDTV, studi dari Journal of Nutrition menemukan minum teh dengan telur bisa menurunkan penyerapan protein oleh tubuh hingga 17 persen.

2. Pisang 

beri jarak antara konsumsi telur dan pisang.Kombinasi keduanya memerlukan waktu lama untuk dicerna sehingga perut terasa ‘berat’. Akan lebih baik jika pisang dikonsumsi untuk camilan di sela makan siang dan makan malam, sedang telur digunakan untuk menu sarapan.

3. Bacon dan Sosis

ilustrasi sosisIlustrasi. Sosis makanan yang sebaiknya tidak dikonsumsi bersama telur. (iStockphoto/AlexPro9500)

Telur bisa jadi menu sarapan paling sehat yang pernah Anda santap. Jauhkan dari bacon dan sosis sebab ini bakal jadi sarapan tinggi garam dan lemak.

Seperti dilansir dari Eat This, Not That!, bacon dan sosis tinggi lemak dan garam. Satu lembar bacon mengandung 115 mg garam. Satu buah sosis mengandung sekitar 790 mg garam. Terlihat sangat sedikit tapi hitung berapa banyak bacon dan sosis yang Anda santap dalam satu menu sarapan.

4. Susu kedelai

Susu kedelai merupakan sumber protein yang baik buat tubuh. Telur pun demikian tapi sebaiknya Anda tidak mempertemukan dua menu ini di satu meja.

Mengonsumsi telur dan susu kedelai secara bersamaan membuat kadar protein tubuh naik drastis dan dapat menghambat penyerapannya.(Dari berbagai sumber/Annisa)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *