Segar! Ini Dia Lima Minuman Pembersih Paru-paru

5 Minuman untuk kesehatan Paru Paru Anda

Headline, Konten404 Views

Channel Indonesia – Ddebu merupakan salah satu polutan yang muncul saat kualitas udara buruk. Untuk mencegah risiko yang tidak diinginkan, ada minuman pembersih paru paru yang bisa anda konsumsi berikut ini:

Polusi dan debu menjadi permasalahan udara di Jakarta yang semakin buruk.

Oleh sebab itu, polusi udara yang semakin memburuk membuat paru paru anda menjadi tidak sehat dan kotor, penting bagi anda untuk menjaga kesehatan paru paru anda

Minuman pembersih paru-paru dari debu
Pada dasarnya, paru-paru dirancang untuk membersihkan dirinya sendiri melalui berbagai mekanisme.

Mengutip dari media, cara paru-paru membersihkan diri bisa melalui berbagai cara. Mulai dari memproduksi lendir hingga refluks batuk yang biasanya datang tiba-tiba.

Selain mempercayakan semuanya pada paru-paru, Anda juga bisa membantu dari luar.Hal ini dilakukan agar proses pembersihan paru-paru dari debu bisa lebih cepat.
Salah satu caranya dengan mengonsumsi minuman pembersih paru-paru dari debu berikut ini:

1.Madu dan air hangat

Campuran madu dan air hangat bisa mendetoksifikasi tubuh dan melawan efek polutan.

Menukil Times Now News, madu memiliki sifat anti-inflamasi. Hal ini bisa membantu tubuh membersihkan infeksi yang menyebabkan sakit tenggorokan

2.Teh hijau

Teh hijau kaya antioksidan. Hal ini bisa membantu mencegah atau mengurangi peradangan paru-paru.
Anda bisa mengonsumsi 2-3 cangkir teh hijau per hari. Teh hijau bisa dinikmati di pagi hari dan setelah makan malam.

3.Air kayu manis

Kayu manisIlustrasi. Air kayu manis, salah satu minuman pembersih paru-paru dari debu. (morgueFile/wutu)
Kayu manis mengandung banyak antioksidan dan memiliki khasiat anti-inflamasi. Kedua hal ini bisa membantu mengurangi peradangan di paru-paru hingga menurunkan kadar gula darah yang tinggi.
Penelitian juga telah menunjukkan bahwa manfaat anti-inflamasi dan antioksidan ini baik bagi penderita kanker paru-paru sebelum dan sesudah perawatan.
4.Campuran jahe dan kunyit

Kunyit dianggap sebagai makanan super yang bersifat anti-inflamasi, antioksidan, anti-kanker, dan anti-toksik. Mengutip Herzindagi, mencampur kunyit dan jahe bisa membuang racun dari tubuh, sekaligus melindungi organ dari kerusakan akibat polusi udara.

5.Smoothie apel, wortel, dan bit

Buah dan sayuran merupakan sumber nutrisi yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Campuran apel, wortel, dan bit yang dijadikan smoothie bisa jadi minuman detoks yang bisa mencegah asma. Smoothie satu ini juga bisa jadi minuman pembersih paru-paru Anda dari debu.(Dari berbagai sumber/Annisa)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *