Timnas Argentina Tidak Dalam Kekuatan Terbaik Saat Hadapi Timnas Indonesia pada 19 Juni

Argentina Vs Indonesia Pada 19 uni 2023, Squad Argentina Tidak Dalam Kekuatan Terbaik

Headline, Konten697 Views

Channel Indonesia – Pada 19 Juni 2023 Timnas Argentina bertanding melawan Timnas Indonesia. Namun, Timnas Argentina tidak dalam kekuatan terbaik dalam laga tur Asia.

Pelatih Argentina Lionel Scaloni berpandangan tidak mudah melakukan perubahan susunan pemain yang dibawa dalam laga kalender FIFA tengah bulan ini.

Scaloni sudah menyetor nama-nama yang akan dibawa ke Indonesia pada 28 Mei lalu. Setelah itu Scaloni kemudian menambah Facundo Buonanotte dalam daftar pemain sehingga ada 28 nama yang direncanakan bakal tampil di Indonesia.

Beberapa hari lalu muncul informasi cedera paha yang dialami bek Gonzalo Montiel pada laga terakhir La Liga Spanyol saat membela Sevilla. Belum ada keputusan resmi soal kondisi Montiel, namun media Argentina menyebut Montiel kemungkinan tidak bisa bermain saat melawan Australia dan Indonesia.

Jurnalis Argentina Gaston Edul menyebut Montiel dipastikan absen dalam tur Asia, termasuk saat menghadapi Indonesia.

Pergantian nama pemain bukan tak mungkin dilakukan Scaloni, namun sang pelatih memahami kondisi dan situasi yang sulit.

“Kami mempertimbangkan kami akan menambahkan seseorang. Kami kehabisan waktu, ini adalah kalender yang rumit untuk sebuah perjalanan, sehingga pemain yang bisa datang, mungkin dia datang dengan kondisi seadanya. Tentu kami akan tetap seperti itu,” kata Scaloni dilansir dari media.

Dalam 27 nama pemain Argentina yang masuk dalam daftar tur Asia terdiri dari tiga kiper, delapan bek, 10 gelandang, dan enam penyerang.

Tiga pemain di antaranya belum memiliki caps, seperti Alejandro Garnacho dan Facundo Buonanotte, sementara tiga pemain punya caps di atas 100 yakni Lionel Messi, Angel Di Maria, dan Nicolas Otamendi.

Sedangkan terdapat pula sederet pemain yang turut membawa Argentina juara piala dunia namun tak dibawa serta dalam laga kali ini seperti Paulo Dybala, Lisandro Martinez, dan Lautaro Martinez.(Dari berbagai sumber/Annisa)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *