Manfaat Habbatussauda untuk Kesehatan yang Wajib Diketahui!

Dikenal juga sebagai jintan hitam

Headline, Konten400 Views

Channel Indonesia – Habbatussauda menyimpan banyak manfaat kesehatan yang sayang untuk dilewatkan. Dikenal juga sebagai jintan hitam, rempah ini terbukti bisa menurunkan kolesterol dan gula darah yang bisa menjadi penyebab masalah kesehatan serius.

Habbatussauda sarat dengan kebaikan beberapa nutrisi yang dibutuhkan untuk tubuh. Termasuk vitamin, serat, asam amino, protein, asam lemak dan banyak lagi yang dapat membantu menjaga kesehatan secara keseluruhan.

Ahli gizi Leema Mahajan mengatakan bahwa habbatussauda sumber nutrisi menawarkan segudang manfaat kesehatan yang diyakini dapat menyembuhkan berbagai penyakit.

Sayang, tidak semua orang mengetahui manfaat ini. Manfaat Habbatussauda Berikut

  1. Masalah Kulit

Habbatussauda mengandung sifat antibakteri, antimikroba, antiviral, antijamur, dan antiparasit yang dapat membantu menghilangkan masalah kulit.

Penelitian menunjukkan rempah ini bisa mengatasi jerawat, psoriasis hingga mengurangi lesi vitiligo.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Evidence-Based Complementary and Alternative Medicine menemukan bahwa terdapat efek positif makan habbatussauda untuk mengatasi masalah kulit.

  1. Menurunkan Berat Badan

Cara terbaik untuk menurunkan berat badan adalah dengan melakukan perubahan pola makan dan olahraga setiap hari. Jadi, wajar jika menambahkan makanan sehat ke dalam pola makan, dan habbatus sauda bisa menjadi salah satunya.

Penelitian menunjukkan bahwa jintan hitam ini mengandung bahan aktif yang dapat membantu mengurangi lemak. Ini juga mengandung antioksidan dan agen anti-inflamasi yang juga dapat berkontribusi pada penurunan berat badan.

  1. Tiroid

Tiroid adalah kelenjar endokrin yang membuat dan melepaskan hormon yang membantu mengatur metabolisme.

Jika tidak berfungsi dengan baik, hal itu menyebabkan hipotiroidisme atau hipertiroidisme.

Memasukkan habbatussauda ke dalam makanan Anda dapat membantu mengelola tiroid. Penelitian juga menunjukkan bahwa mengonsumsi rempah ini dapat membantu menurunkan TSH dan antibodi tiroid.

(Alifah Dhuha/ Dari Berbagai Sumber)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *