Tanaman Hias untuk Menyerap Polusi di Rumah, Bikin Rumah Lebih Sehat

Tanaman yang dapat menyerap racun semakin digemari banyak orang.

Konten315 Views

Channel Indonesia – Tanaman yang dapat menyerap racun semakin digemari banyak orang. Selain sebagai item penunjang interior dan eksterior rumah, tanaman-tanaman ini juga memberi manfaat bagi kesehatan.

Jadi, bagi Anda yang tinggal di lingkungan dengan udara kurang baik, bisa mencoba memanfaatkan tanaman-tanaman berikut untuk menyegarkan udara di sekitar rumah.

Berikut rekomendasi tanaman hias yang dapat menyerap polusi agar udara di sekitar rumah lebih bersih dan segar.

  1. Bunga lily Bunga lily selain cantik juga dapat menyerap zat berbahaya, seperti kloroform, etanol, aseton. Tanaman ininsering dijumpai di daerah tropis seperti Asia Tenggara dan Amerika.
  2.  Pakis Boston Selain menjadi filter udara alami, Pakis Boston juga dapat mengembalikan kelembapan alami ke udara. Faktanya, tanaman ini terbukti efektif untuk orang dengan kulit kering atau hidung atau tenggorokan yang sensitif pada udara lembap.
  3. Suji (Dracaena) Daun suji sering kali digunakan sebagai pewarna makanan alami. Warna hijau daun yang pekat sangat baik untuk menjaga udara disekitar rumah tetap sehat. Tanaman ini juga memiliki anti-kontaminan sehingga sangat berguna untuk menjaga udara tetap bersih dan sehat.
  4. Lidah mertua Sanseviera juga dikenal dengan lidah mertua bisa tumbuh di dalam ruangan, karena tidak memerlukan banyak air dan matahari tanaman. Tanaman ini juga mudah dirawat karena tahan terhadap kekeringan. Selain itu, tanaman ini juga sangat baik untuk membuat udara menjadi segar dan bebas dari polutan.

    (Alifah Dhuha/ Dari Berbagai Sumber)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *