Pengertian Rumah Tusuk Sate

rumah di pertigaan jalan yang membentuk huruf T serta poison arrow atau panah beracun.

Headline, Konten186 Views

Channel Indonesia – Dalam bidang properti atau perumahan, sering dikenal dengan istilah rumah tusuk sate. Anda sudah sering mendengar istilah rumah tusuk sate. Apa sih pengertian dar rumah tusuk sate?

Pada dasarnya, rumah tusuk sate adalah rumah yang terletak di ujung pertigaan jalan. Rumah ini sejajar dengan jalan pertigaan yang lurus.

Rumah tusuk sate memiliki beberapa nama lainnya. Contohnya seperti T-Junction house alias rumah di pertigaan jalan yang membentuk huruf T serta poison arrow atau panah beracun.

Dilansir dari situs Love To Know, Senin (24/7/2023), rumah tusuk sate juga disebut sebagai panah beracun karena rumah yang terletak diujung jalan ini membentuk sudut tajam yang diarahkan ke luar atau dalam rumah. Rumah di ujung jalan lurus pertigaan ini juga sering kali terkena cahaya lampu depan mobil yang cukup silau.

Jika rumah tusuk sate ini terletak di ujung pertigaan yang ramai, maka rumah itu kerap memiliki berbagai polusi, baik polusi udara hingga suara. Hal itu karena ada banyak mobil yang berlalu lalang di pertigaan, sehingga pemilik rumah sering mendengar suara klakson, decitan rem, maupun deru mesin ketika mobil berjalan dengan kencang.

Sementara itu, jika banyak mobil yang berjalan dengan kencang, jumlah asap yang dibuang juga semakin banyak yang bisa meningkatkan polusi udara. Jika pemilik rumah membuka jendela, ia bisa saja menghirup bau asap yang tak sedap.

Memiliki rumah dengan posisi tusuk sate seringkali diidentikkan dengan hal buruk. Anggapan kesialan dan fengshui yang buruk, sangat dekat dengan rumah tusuk sate. Padahal, tak selamanya buruk, rumah di posisi ini justru bisa memberikan hal-hal positif bagi pemilik rumah.

Rumah tusuk sate juga sering dianalogikan kurang hoki, apalagi bagi mereka yang membuka usaha. Lantas benarkah demikian?(Dari berbagai sumber/Annisa)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *