Kata Kiyowo Sering Digunakan Orang Indonesia, Apa Pengertiannya?

Demam Korea tidak hanya berfokus pada drama atau series, lagu atau artis-artisnya. Bahkan, bahasanya pun kini mulai sering digunakan oleh masyarakat Indonesia.

Headline, Konten422 Views

Channel Indonesia – Bahasa Korea memiliki beragam kata seperti salah satunya kiyowo yang sering digunakan oleh orang Indonesia. Apa sih pengertian dari kiyowo?

Demam Korea tidak hanya berfokus pada drama atau series, lagu atau artis-artisnya. Bahkan, bahasanya pun kini mulai sering digunakan oleh masyarakat Indonesia.

Salah satu kata yang sering didengar adalah kiyowo. Apa itu kiyowo?

Kiyowo sebenarnya merupakan bahasa Korea Selatan yang artinya lucu atau menggemaskan. Dalam bahasa Korea, kiyowo ditulis 귀여워요 atau gwi-yeo-wo-yo.

Melansir berbagai sumber, kiyowo bisa dipakai untuk memuji seseorang. Tapi jika ingin memuji hewan bisa menggunakan kata kyeopta atau gwiyeopta.

Kata kiyowo dalam bahasa Korea ini sebenarnya informal atau kata-kata yang sangat santai atau kasual. Ingatlah orang Korea sangat menjunjung tinggi sopan santun dan etika dalam berbicara.

Dengan begitu kata kiyowo ini tidak bisa diucapkan ke sembarang orang. Terutama orang yang lebih tua. Anda bisa menggunakannya untuk sahabat, teman sebaya, atau mungkin pacar.

Jika ingin memuji orang yang lebih tua atau memuji dengan kata kiyowo pada orang yang tidak dekat memang masih bisa. Anda bisa menggunakan kata gwiyeowoyo.

Di Indonesia kata kiyowo juga sering digunakan. Biasanya untuk bercanda dengan teman sebaya. Bahkan muncul istilah happy kiyowo yang biasa digunakan untuk menggambarkan perasaan bahagia dengan tersenyum imut.

Itulah penjelasan terkait apa itu kiyowo yang akhir-akhir ini ramai digunakan oleh kawula muda.(Dari berbagai sumber/Annisa)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *