Tips Untuk yang Ingin Berwisata ke Burj Khalifa Dubai, Berada di Ketinggian 2,716,5 kaki

Burj Khalifa merupakan salah satu gedung yang paling tinggi di dunia terletak di negara Dubai, Unit Emirat Arab (UEA)

Headline, Konten322 Views

Channel Indonesia – Burj Khalifa merupakan salah satu gedung yang paling tinggi di dunia terletak di negara Dubai, Unit Emirat Arab (UEA). Gedung ini menjadi sangat populer bagi wisatawan yang sedang berkunjung ke Dubai.

Saat kamu ingin berecana berlibur ke Dubai, jangan lupa untuk berkunjung ke Burj Khalifa. Kamu akan merasakan pengalaman yang sangat menyenangkan ketika berada di ketinggian 2,716,5 kaki tersebut.

Seperti dilansir Insider, kamu mesti membayar tiket seharga US$45 atau setara Rp676 ribu untuk bisa masuk ke Burj Khalifa. Dengan harga tiket itu, pengunjung bisa mengakses lantai 124 dan 125 gedung itu.

Meski antre sebelum masuk, tapi barisan antrean bergerak cepat. Setelah menunjukkan tiket, pengunjung berjalan menyusuri lorong panjang yang memajang postingan media sosial yang bertuliskan #BurjKhalifa.

Kemudian tiket dipindai secara resmi dan sebelum naik, kamu akan berjalan melewati model replika gedung Burj Khalifa. Bangunan gedung ini menawarkan pemandangan indah 360 derajat ke seluruh UEA.

Di sepanjang lorong yang sama, terdapat gambaran seperti apa bangunan itu ketika baru mencapai lantai 100 dari 163 lantai yang dibangun pada tahun 2007.

Ada juga model digital bangunan yang menunjukkan bagaimana Gedung Burj Khalifa dibangun. Hanya perlu hitungan detik untuk membawa pengunjung ke lantai 125 gedung ini.

Pengunjung melihat suasana Kota Dubai dari gedung Burj Khalifa, Dubai, Uni Emirat Arab, Senin (14/3/2022). Gedung pencakar langit setinggi 828 meter dengan kaca dan baja berkilau tersebut menjadi salah satu tujuan wisata di Dubai, Uni Emirates Arab.

Saat itu, tur Burj Khalifa pun dimulai di lantai 125 yang tingginya 1.496 kaki dari tanah serta memiliki jendela besar dari lantai ke langit-langit. Jendelanya mengelilingi seluruh lantai, artinya pengunjung bisa melihat Dubai dari segala sudut.

Setelah melihat-lihat pemandangan, pengunjung di ajak berjalan menuruni tangga menuju lantai 124. Lantai 124 memiliki dek observasi luar ruangan yang lebih ramai, tetapi menawarkan pemandangan yang lebih baik.

Jendela di lantai 124 memiliki tempat duduk di mana kamu dapat melihat pemandangan dan mengambil beberapa foto lucu. Pemandangannya luar biasa, dan pengunjung bisa dengan mudah menghabiskan lebih banyak waktu untuk bersenang-senang.
Pemandangan Burj Khalifa Lantai 125Pemandangan Burj Khalifa Lantai 125. (Dok. Dubai Tourism)

Begitu pengunjung siap untuk pergi, mereka bisa kembali ke lift, yang memproyeksikan video di dinding. Selama pertunjukan proyeksi, ada adegan animasi seperti apa bangunan itu pada Malam Tahun Baru.

Setelah mencapai lantai utama, pengunjung menuruni eskalator besar dan keluar dari gedung. Tur Burj Khalifa pun selesai. Biaya Rp676 ribu yang dikeluarkan sepadan dengan pengalaman yang didapat.(Dari berbagai sumber/Annisa)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *