Kru Kabin Ungkap Kursi Pesawat Terkotor: Hindari Jika Ingin Tertular Penyakit

kru kabin bernama Tommy Cimato membeberkan soal kursi di dalam pesawat yang paling kotor.

Headline, Konten231 Views

Channel Indonesia – Traveler, jika ingin pergi dengan pesawat sebaiknya riset terlebih dahulu kursi mana yang akan anda tumpangi di pesawat sebelum melakukan perjalanan terlebih jika anda ingin istirahat dan tidur pada perjalanan. Jangan sampai salah pilih posisi kursi, pastikan memilih kursi yang nyaman dan bersih.

Seorang kru kabin bernama Tommy Cimato membeberkan soal kursi di dalam pesawat yang paling kotor. Kursi tersebut disarankan untuk dihindari, terlebih untuk penumpang yang ingin tidur.

Seperti dilansir Mirror, dalam akun TikTok-nya, Cimato membagikan tips kepada pelancong untuk tidak memilih kursi pesawat yang dekat jendela atau window seat.

Alasannya, kursi tersebut disebutnya sebagai kursi terkotor di dalam pesawat. Menurut Cimato, kursi pesawat dekat jendela bisa sangat kotor dan biasanya disebabkan oleh penumpang sebelumnya.

“Dapat kamu bayangkan, betapa banyak penumpang yang menyeka tangan mereka ke jendela pesawat?” ucap Cimato.

“Jangan tertidur atau menyandarkan kepala ke jendela,” tambahnya.

Pria berambut pirang ini mengungkapkan, para pelancong tidak tahu berapa banyak orang atau anak-anak yang mengusapkan tangan mereka atau benda lain ke bagian jendela pesawat sebelumnya.

Selain itu, Cimato menganjurkan para pelancong untuk dia mengenakan celana pendek ketika naik pesawat. Demi alasan kebersihan, Cimato menyebut memakai celana panjang lebih bisa terhindar dari kuman di kursi pesawat.

Dengan memakai celana pendek, kulit akan lebih mudah bersentuhan dengan kuman yang ada di bangku pesawat. “Dengan mengenakan celana panjang, penumpang bakal terhindar dari kontak langsung dengan kursi pesawat dan lebih terlindungi dari kuman di dalam pesawat,” bebernya.

Saran lainnya untuk pelancong dari Cimato adalah penumpang sebaiknya jangan pernah menyentuh langsung tombol siram toilet di pesawat. Sebab, kata dia, toilet pesawat merupakan tempat terkotor di dalam pesawat.

“Sejujurnya, itu sangat tidak sehat dan sangat kotor, jadi ketika Anda menekan tombol flush, pakai kain lap atau tisu yang terdapat di toilet,” katanya.

Untuk antisipasi penularan penyakit berbahaya dan bakteri, ada baiknya jika anda membawa barang antiseptik dan hand sanitizer sebagai pelindung dari kuman yang menyebabkan penyakit. Dan anda bisa mengelap kursi serta jendela pesawat sebelum perjalanan.(Dari berbagai sumber/Annisa)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *