Resmi Tayang di Bioskop Indonesia Insidious The Red Door, Simak Sinopsisnya

Insidious: The Red Door akan menjadi penutup saga kisah keluarga Lambert dalam waralaba Insidious.

Headline, Konten521 Views

Channel Indonesia – Insidious: The Red Door resmi tayang di bioskop Indonesia pada hari ini, Rabu (12/7). Film kelima waralaba Insidious ini masih dibintangi pemain asli saga film horor ini, Patrick Wilson, Rose Byrne, Ty Simpkins, dan penampilan dari Lin Shaye.

Insidious: The Red Door akan menjadi penutup saga kisah keluarga Lambert dalam waralaba Insidious. Meski begitu, waralaba ini masih berpeluang memiliki rilisan lain yang saat ini belum diumumkan.

Berikut sinopsis Insidious The Red Door.

Insidious The Red Door dimulai pada 10 tahun setelah Josh (Patrick Wilson) dan Dalton (Ty Simpkins) Lambert ditutup mata batin mereka untuk bisa ingat dan mengakses dunia lain The Further pada Insidious: Chapter 2 (2013).

Sedekade kemudian, keluarga Lambert berkumpul di pemakaman ibunda Josh, Lorraine. Lorraine selama ini tinggal bersama Josh setelah putranya bercerai dengan Renai (Rose Byrne).

Usai pemakaman, Renai meminta Josh untuk menyediakan waktu bersama Dalton lantaran anak sulung mereka akan masuk kampus. Dalton akan masuk jurusan seni rupa, mengikuti bakat menggambarnya sejak anak-anak.

Insidious: The Red Door resmi tayang di bioskop Indonesia pada Rabu (12/7). Film kelima waralaba Insidious ini masih dibintangi pemain asli saga film horor ini, Patrick Wilson, Rose Byrne, Ty Simpkins, dan penampilan dari Lin Shaye.Sinopsis Insidious The Red Door: Dalton dan Josh akan menghadapi dedemit yang menjadi musuh mereka sejak lama.

Semula Josh merasa berat karena aktivitasnya di kampus yang padat. Renai pun kerap mengeluhkan Josh yang sering lupa dan bengong sehingga terkesan lupa memerhatikan anak-anak.

Tak lama kemudian, Josh menghubungi Dalton dan menawarkan diri untuk mengantarnya ke kampus. Dalton pun setuju, meskipun sebenarnya ia enggan.

Hubungan Dalton dan Josh mulai renggang setelah Josh dan Renai memutuskan untuk berpisah. Dalton bersama adik-adiknya ikut tinggal dengan Renai.

Di perjalanan, Josh berusaha menjalin kedekatan dengan Dalton. Namun suasana canggung tak bisa hilang dari keduanya. Hingga saat masuk ke asrama pun, Josh dan Dalton kerap berselisih.

Dalton sempat melontarkan ucapan yang menyakiti hati Josh. Josh pun pergi meninggalkan Dalton yang merasa kesal dengan sikap tidak peduli dari ayahnya itu. Sementara itu, ia mendapatkan teman sekamar perempuan bernama Chris Winslow (Sinclair Daniel).

Dalton meneruskan kehidupannya dengan menjalani perkuliahan. Kali ini, ia mengikuti kelas filosofi seni dengan Profesor Armagan (Hiam Abbass). Di kelas tersebut, Dalton diminta untuk menyelami memori dan pengalaman dirinya.

Tanpa Dalton duga, aksi menyelami memori dan pengalaman itu justru membuka akses yang sudah ditutup sejak sedekade lalu.

Sementara itu di sisi lain, Josh yang merasa dirinya sering lupa dan berhalusinasi menjalani pemeriksaan MRI. Di sana, ia mulai merasakan gangguan makhluk halus yang secara perlahan membuka kenangan masa lalu.

Bukan hanya itu, Dalton dan Josh akan menghadapi dedemit yang menjadi musuh mereka sejak lama dengan dendam yang masih tersimpan setelah 10 tahun lamanya.

Insidious: The Red Door digarap oleh Patrick Wilson yang sekaligus menjadi debut aktor itu sebagai sutradara film panjang. Sementara itu, naskah ditulis oleh Scott Teems.
Insidious: The Red Door akan tayang di bioskop pada 5 juli 2023Di Indonesia, Insidious The Red Door tayang di bioskop pada 12 Juli 2023. (dok. Sony Pictures Releasing via IMDb)

Di sisi lain, penulis asli Insidious, Leigh Whannell bertindak sebagai produser bersama sutradara dua film pertama Insidious, James Wan, dan Oren Peli, serta Jason Blum.

Insidious The Red Door dibikin dengan bujet ‘termahal’ dari saga Insidious lainnya, yakni US$16 juta. Namun baru tayang di Amerika Utara dan sebagian pasar internasional, film ini sudah ‘cuan’ dengan box office secara global sebesar US$64 juta.

Sementara itu, di Indonesia, Insidious The Red Door tayang di bioskop pada 12 Juli 2023.(Dari berbagai sumber/Annisa)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *