Hindari 3 Kebiasaan Ini Agar Tubuh Tidak Loyo dan Produktifitas Meningkat

Tidak hanya itu, tubuh yang tidak berenergi akan mengurangi tingkat produkifitas dalam bekerja. Akibatnya tubuh anada akan malas bergerak dan hanya berdiam diri sebab tidak ada energi.

Headline, Konten211 Views

Channel Indonesia – Anda ingin tetap berenergi seharian dalam menjalani aktifitas?maka hindari kebiasaan yang dapat membuat badan terasa tidak berenergi ini.

Tubuh yang berenergi rasanya sulit untuk melakukan aktifitas apapun. Hal ini dapat mengganggu kaegiatan sehari hari.

Tidak hanya itu, tubuh yang tidak berenergi akan mengurangi tingkat produkifitas dalam bekerja. Akibatnya tubuh anada akan malas bergerak dan hanya berdiam diri sebab tidak ada energi.

Kebiasaan yang Membuat Tubuh Tidak Berenergi

Banyak masyarakat menganggap bahwa tubuh yang berenergi disebabkan oleh asupan makanan yang dikonsumsi, ternyata hal tersebut tidak sepenuhnya benar.

Dokter dari BetterNowMD Mary Valvano berpendapat bahwa tingkat energi tak cuma dipengaruhi oleh asupan makanan. Tapi lebih dari itu, tingkat energi bisa berhubungan dengan kebiasaan tertentu yang perlu dihilangkan.

Berikut beberapa kebiasaan yang bikin tubuh tak berenergi, melansir Huffington Post.

1.Makan malam dengan porsi besar

Kebiasaan makan di malam hari, sebut Valvano, nyatanya berpengaruh terhadap tingkat energi seseorang.

“Kebiasaan terburuk yang bikin tubuh tak berenergi adalah mengonsumsi makan malam dalam porsi besar,” ujar Valvano.

Ada pepatah mengatakan, sarapan seperti raja, makan siang seperti pangeran, dan makan malam seperti orang ‘miskin’. Valvano menyebut pepatah itu tak dibuat asal-asalan, melainkan muncul berdasarkan pada faktor biologis manusia.

“Sel-sel dalam tubuh kita memetabolisme makanan secara berbeda berdasarkan waktu,” ujar Valvano.

Mendapatkan porsi makan yang lebih besar di pagi hari dibandingkan malam hari bisa membuat seseorang memiliki lebih banyak energi sepanjang hari.

2.Konsumsi minuman berenergi

Selain makan terlalu banyak di malam hari, asupan minuman berenergi juga bisa bikin tubuh loyo keesokan harinya. Para ahli berpendapat bahwa minuman jenis ini justru bisa menguras energi.

Selain itu, studi juga menunjukkan bahwa minuman berenergi berbahaya untuk kesehatan jantung dan otak, menyebabkan peradangan, meningkatkan tekanan darah, dan masih banyak lagi.

Alih-alih minuman berenergi, Anda bisa mendapatkan asupan kafein dari minuman lainnya, terutama teh.

3.Malas gerak

Kebiasaan malas gerak dan tubuh tak berenergi ibarat lingkaran setan. Saat tubuh tak berenergi, rasanya bergerak pun malas dan sulit.

Sementara di sisi lain, kebiasaan malas gerak justru bisa bikin tubuh berenergi. Apalagi jika ditambah dengan asupan tinggi gula dan makanan olahan yang mampu menekan tingkat energi tubuh.

Olahraga teratur sendiri diketahui dapat meningkatkan energi dengan mendorong aliran darah dan oksigen ke otak dan otot.

Demikian beberapa kebiasaan yang bikin tubuh tak berenergi alias loyo. Hindari beberapa kebiasaan di atas agar tetap berenergi selama beraktivitas seharian.(Dari berbagai sumber/Annisa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *