Video Viral Mengerikan Pintu Pesawat Terbuka Sendiri

Pintu Pesawat terbuka ketika penerbangan, hal ini membuat penumpang dan netizen histeris melihat peristiwa ini.

Headline, Konten409 Views

Channel Indonesia – Viral dalam satu video pintu pesawat tiba tiba terbuka dalam penerbangannya. Peristiwa ini membuat penumpang dan netizen terkejut akan hal ini.

Diberitakan Independent, Kamis (22/6/2023) beredar sebuah video yang menunjukkan rekaman dari ketinggian sebuah pesawat terbang dalam kondisi pintu terbuka. Selain itu pesawat ini juga membawa beberapa penumpang.

Menurut media lokal Brazil, Portal O Informante, mengungkapkan bahwa kejadian itu berlangsung saat pesawat baru 30 menit lepas landas. Pesawat akan terbang dari Sao Luis menuju Salvador.

Terlihat dalam cuplikan beberapa detik tersebut angin menerpa pesawat dan membuat penutup barang mengepak diterjang angin. Dengan segera pilot memutar pesawat dan melakukan pendaratan darurat di Hugo da Cunha Machado, kembali ke Sao Luis.

Syukurlah tidak ada yang terluka dalam kejadian ini. Kru band juga dikabarkan telah kembali ke hotel setelah pesawat mendarat.

Pihak berwenang sedang menyelidiki apa yang menyebabkan insiden itu.

Bukan Peristiwa yang pertama

Ini bukan pertama kalinya pintu pesawat terbuka saat di udara. Pada bulan Mei lalu, seorang penumpang membuka pintu penerbangan Asiana Airlines sesaat sebelum mendarat di Korea Selatan.

Alasan penumpang ini nekat membuka pintu karena dia merasa tidak nyaman. Padahal pesawat masih berada sekitar 700 kaki di atas tanah, menyebabkan kepanikan di dalam pesawat.

Pria itu ditangkap dan menghadapi hukuman 10 tahun penjara karena melanggar undang-undang keamanan penerbangan.

Pada bulan Januari, penumpang penerbangan Rusia selamat setelah pintu terbuka di tengah penerbangan. Rekaman video menunjukkan bagian dari badan pesawat terbuka ke langit pada ketinggian 9.000 kaki.

Dan pada bulan Maret, seorang penumpang membuka pintu keluar darurat pada penerbangan Delta Airlines. Meskipun untungnya, pesawat tersebut berada di darat dan baru menjauh dari gerbang di Bandara Internasional Los Angeles.(Dari berbagai sumber/Annisa)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *