Viral! Diet Tiffany Plate Disebut Bisa Turunkan Berat Badan

pola diet ala Tiffany Plate yang viral di TikTok

Konten488 Views

Channel Indonesia – Baru-baru ini ada pola diet ala Tiffany Plate yang viral di TikTok yang menimbulkan pro dan kontra warganet. Ada yang tertarik untuk mengikutinya, tapi ada juga yang meragukan metode diet tersebut.

Tak heran kalau video tentang diet ini kerap muncul di halaman For Your Page TikTok, bahkan kini jadi salah satu tren di Indonesia. Kira-kira gimana pola makannya, ya? Yuk, simak diet Tiffany Plate yang sedang viral berikut ini!

Pada program Tiffany’s Plate Diet, makanan disusun dengan tata letak yang indah pada sebuah piring. Gak sembarangan, di piring tersebut tersedia beberapa sayuran mentah dan buah yang ditata pada ukuran piring yang proporsional sehingga menjadikan tampilan tersebut menjadi lebih menarik.

Dalam satu buah porsi Tiffany’s Plate Diet terdapat beberapa sayur dan buah yang dikonsumsi secara bersamaan. Sehingga tidak hanya dapat menurunkan berat badan, tetapi Tiffany’s Plate Diet juga kaya akan vitamin dan nutrisi.

Tiffany Magee sendiri mencocol sayuran mentah dengan keju cottage dan saos mustard sebagai makan siangnya. Beberapa jenis sayuran yang dikonsumsinya adalah wortel, lobak, kembang kol, dan timun. Sementara untuk buah, Tiffany memilih buah naga atau tomat ceri.

Sebagai tambahan, Tiffany juga memanggang beberapa buah sosis di piringnya.

Sehingga beberapa manfaat melakukan Tiffany’s Plate Diet adalah:

  • Membantu menurunkan berat badan
  • Meningkatkan kesehatan jantung
  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
  • Meningkatkan kesehatan kulit

Selain banyak manfaat, tetapi diet mustard dan keju cottage ini rupanya juga memiliki kelemahan.

Keju cottage, mustard, daging, dan sayuran umumnya rendah kalori dan meningkatkan rasa kenyang. Maka sangat mungkin jika memakannya secara rutin dan menjadikan menu ini sebagai menu diet dapat menyebabkan penurunan berat badan.

Akan tetapi, pola makan tersebut belum tentu menghasilkan gizi yang seimbang. Sumber protein pada menu Tiffany’s Plate Diet ini adalah keju cottage, sehingga memungkinkan kehilangan sumber protein lain yang dibutuhkan oleh tubuh yang bisa didapatkan dari ikan, kacang-kacangan, atau daging tanpa lemak.

(Alifah Dhuha/ Dari Berbagai Sumber)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *