Pramugari Ungkap Celana Ini Haram Digunakan Saat Naik Pesawat

Celana yang digunakan saat naik pesawat harus menggunakan celana yang tepat agar perjalanan yang anda lewati menjadi nyaman dan aman

Headline, Konten325 Views

Channel Indonesia – Faktanya, penumpang pesawat musti memilih pakaian yang tepat saat naik pesawat terbang. Pramugari mengatakan celana ini tidak boleh dipakai saat penerbangan. Apa saja ?

OOTD atau yang dimaksud dengan Outfit Of The Day yang menjadi prioritas bagi para traveler untuk mengunggahnya di laman social media untuk menjadi ajang unjuk diri atau membuat konten di social media.

Karenanya, penumpang mulai mengkreasikan outfit sesuai dengan tema liburannya. Ada yang backpacker, bisnis trip, sampai liburan keluarga.

Memang tidak ada peraturan khuss mengenai pakaian yang harus digunakan saat naik pesawat terbang. Namun, Pramugari memrintahkan kepada penumpang untuk menghindari menggunakan pakaian ini guna menjaga kebersihan pesawat.

Dilansir dari media, Rabu (21/6/2023), celana ketat dan skinny tidak dianjurkan untuk digunakan saat di pesawat. Alasannya, celana ini akan sangat berbahaya jika keadaan darurat terjadi.

Bukan hanya celana ketat, pramugari mengatakan penumpang yang menggunakan celana gombrong juga membahayakan.

“Pakailah celana dengan keliman elastis dan ketat. Jangan biarkan celana menyentuh lantai pesawat bahkan toilet,” ujarnya.

Selain itu, pakaian overall atau jumpsuit juga tidak disarankan. Saat berada di toilet, penumpang harus membuka bagian atas, sehingga pakaian akan jatuh ke lantai.

“Tidak usah pakai jumpsuits, sangat rumit saat buang air kecil di toilet pesawat yang sempit,” katanya.

Celana jeans umumnya jadi pilihan aman untuk dipakai saat terbang. Jangan salah, banyak pramugari yang tidak menyarankannya karena kaki dan perut cenderung ‘bengkak’ saat berada di pesawat.(Dari berbagai sumber/Annisa)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *