Cara Mudah Membaca DM Instagram TanpaTerlihat Sudah Dibaca

Ingin membaca DM Instagram tanpa diketahui pengirim?

Konten311 Views

Channel Indonesia – Ingin membaca DM Instagram tanpa diketahui pengirim? Bagaimana untuk membaca  DM Instagram tetapi tidak terlihat sudah dibaca? Perlukah mengunduh aplikasi tambahan untuk melakukan perintah tersebut?

Sebagaimana yang telah diketahui, Instagram memiliki fitur DM(Direct masage) dimana pengguna dapat mengirim pesan ke pengguna lain. Dalam fitur DM terdapat juga fitur untuk memunculkan tanda pesan telah terkirim atau terbaca. Fitur ini dapat memudahkan pengirim yang ingin mengetahui apakah penerima sudah membaca pesan tersebut atau mengabaikannya.

Namun, beberapa penerima pesan merasa tidak begitu nyaman dengan fitur tersebut. Pasalnya, fitur ini dapat membuat mereka yang sudah membuka pesan tidak bisa mengabaikannya. Instagram juga tidak bisa memunculkan fitur bawaan untuk mematikan tanda pesan telah terbaca seperti WhatsApp.

Oleh sebab itu, terdapat beberapa solusi berikut agar pengguna dapat membuka DM Instagram tanpa terlihat sudah membaca oleh pengirimnya.

Cara agar DM Instagram Tidak Terlihat Sudah Dibaca
1. Membaca DM melalui notifikasi HP

Apabila pengguna mengaktifkan notifikasi Instagram, notifikasi pesan akan muncul di layar utama HP. Pengguna akan mendapat beberapa keuntungan. Salah satunya adalah untuk mengetahui isi pesan yang dikirimkan tanpa harus membukanya di aplikasi.

2. Membaca DM melalui Email

Saat membuat akun di Instagram, alamat email biasanya akan dicantumkan. Selain digunakan untuk keperluan login, pengguna juga bisa memperoleh berbagai notifikasi, termasuk DM di email tersebut. Dengan demikian, pengguna dapat membaca DM Instagram melalui email jika tidak ingin terlihat sudah membaca.

3. Membaca DM dengan mematikan koneksi internet

Jika ingin membaca DM tanpa terlihat sudah membaca, pengguna bisa mematikan koneksi internet yang tersambung di ponsel terlebih dahulu. Akan tetapi laporan sudah dibaca akan terlihat saat ponsel kembali tersambung dengan jaringan internet.

Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

  1. Buka Instagram di HP.
  2. Login ke akun menggunakan username dan password.
  3. Saat sudah berada di beranda akun, tarik bilah notifikasi lalu matikan koneksi internet.
  4. Kemudian, buka DM.
4. Membaca DM dengan membatasi aktivitas akun

Membatasi akun instagram si pengirim pesan juga dapat dgunakan untuk melihat isi DM IG tanpa diketahui. Karena dalam fitur batasan ini, laporan DM telah dibaca akan dimatikan. Berikut cara membaca DM instagram tanpa ketahuan:

  1. Buka aplikasi instagram.
  2. Masuk ke akun yang akan digunakan
  3. Kemudian kunjungi profil IG si pengirim DM.
  4. Lalu tekan 3 titik di pojok atas untuk membuka menu.
  5. Selanjutnya, pilih opsi Batasi.
  6. Langkah terakhir, tekan tombol Batasi Akun atau Restrict.
  7. Nantinya, pesan yang dikirim akun tersebut akan muncul di folder Permintaan.

Dengan cara tersebut, pengguna dapat membuka DM tanpa perlu khawatir pengirim pesan mengetahui bahwa anda sudah membacanya.

Sebagai catatan tambahan, fitur batasi ini berbeda dengan blokir sehingga mereka masih bisa melihat postingan seperti biasanya. Jadi, anda tidak perlu khawatir akan hal tersebut.

Demikian cara untuk membaca DM Instagram tanpa  terlihat sudah dibaca oleh pengirim. Semoga bermanfaat.

(Dari berbagai sumber/ Mifta Khurokhmah)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *