Cara Mudah dan Cepat Unduh Semua Data di Instagram ‎

Instagram merupakan salah satu platform media sosial yang banyak digunakan oleh sebagian besar masyarakat.

Konten441 Views

Channel Indonesia – Instagram merupakan salah satu platform media sosial yang banyak digunakan oleh sebagian besar masyarakat. Sebagai sebuah aplikasi media sosial dengan pengguna yang sangat banyak, Instagram menawarkan beberapa fitur yang dapat membantu penggunanya. Salah satunya adalah fitur unduh data.

Fitur unduh data seringkali digunakan ketika seseorang ingin menutup akun IG akan tetapi tidak ingin kehilangan data di dalamnya. Fitur ini sangat praktis karena sudah mencakup semua data pada akun instagram.

Layaknya media sosial lainnya, Instagram dijadikan sebagai tempat penyimpanan berbagai macam data. Ada berbagai data yang bisa disimpan atau diunduh kembali dari Instagram.

Baik itu postingan foto, video, story, DM, semuanya dapat diunduh. Mengingat, begitu berharganya isi yang ada dalam platform media sosial Anda.

Meskipun cara menyimpan video instagram dan download foto instagram bisa dibilang cukup mudah dilakukan. Namun hal tersebut kurang efektif jika ditujukan untuk melakukan backup akun. Bayangkan saja, jika anda harus download data pada akun instagram satu per satu, pasti sangat merepotkan bukan? Itulah sebabnya instagram menyediakan fitur ini.

Selain itu, bagusnya dari fitur unduh data instagram adalah mampu mencakup hampir keseluruhan data di dalam akun IG. Data tersebut akan berisi foto, video, story, dm, komentar, dan yang lainnya. Berikut cara yang dapat dilakukan untuk mengunduh data di Instagram.

Cara Unduh Semua Data di Instagram
A. Via HP

Cara ini dapat dilakukan baik itu di Android atau iPhone. Tidak jauh berbeda, cara melakukan di platform tersebut sama-sama mudah.

  1. Buka dan jalankan Instagram
  2. Login ke akun Anda
  3. Masuk ke halaman Profil
  4. Gulir layar hingga menemukan menu Pengaturan di bagian bawah
  5. Tekan menu Keamanan
  6. Tekan menu Unduh Data
  7. Masukkan alamat email
  8. Klik opsi Minta Unduhan
  9. Masukkan password IG
  10. Klik opsi Selanjutnya
  11. Selesai

Waktu yang diperlukan dalam mengumpulkan data-data instagram umumnya paling lama hingga 48 jam. Jadi, pastikan untuk memeriksa kotak masuk di email anda secara berkala.

B. Via PC

Berikut cara unduh data instagram di PC:

  1. Jalankan aplikasi browser lalu kunjungi situs instagram.
  2. Kemudian login menggunakan akun IG anda.
  3. Selanjutnya akses halaman Unduh Data.
  4. Masukkan alamat email anda.
  5. Ketikkan juga Format Informasi sesuai keinginan.
  6. Lalu masukkan password IG.
  7. Selesai.

Setelah itu tunggu sampai maksimal 48 jam. Hal ini karena Instagram memerlukan beberapa waktu untuk mengumpulkan semua data.

Perlu diketahui bahwa fitur download data instagram ini memiliki batasan sehingga tidak bisa dilakukan terus menerus. Setelah melakukan download data, maka anda harus menunggu 4 hari lagi untuk dapat menggunakan fitur ini kembali.

(Dari berbagai sumber/ Mifta Khurokhmah)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *