Suhandinata cup 2023: Indonesia Melaju ke Semifinal

Tim bulu tangkis Indonesia berhasil menang melawan Prancis dengan skor 3-1

Konten275 Views

Channel Indonesia – Tim bulu tangkis junior Indonesia melaju ke semifinal turnamen World Junior Championships (WJC) 2023 atau Piala Suhandinata 2023. Indonesia menang comeback atas Prancis 3-1 di perempat final WJC dini hari tadi, Jumat (29/9/2023). Kemenangan itu membawa Tim Merah Putih kini melaju ke babak semifinal untuk melawan China Taipei.

Pertandingan diawali dengan cukup berat bagi Indonesia. Prancis berhasil menang lebih dulu melalui pasangan ganda campuran mereka. Alex Lanier/Elsa Jacob mengalahkan Adrian Pratama/Felisha Alberta  lewat rubber game dengan skor 21-17, 19-21 dan 21-18. Dengan hasil tersebut tim Prancis berhasil unggul terlebih dahulu dengan skor 1-0.

Namun setelah itu, pada pertandingan kedua Tim Merah Putih berhasil meyamakan kedudukan 1-1. Tunggal putri Indonesia, Mutiara Ayu, berhasil mengalahkan Malya Hoareau dengan skor 21-15 dan 21-12.

Kemudian pada pertandingan ketiga sang kapten, Alwi Farhan sukses membalikkan skor bagi Indonesia. Tunggal putra Indonesia itu mengalahkan Alex Lanier dua gim langsung dengan skor 21-14 dan 21-15. Hasil tersebut berhasil  membuat skor Indonesia sementara unggul 2-1.

Indonesia kemudian berhasil memastikan tiket ke semifinal mereka setelah ganda putri Tanah Air, Az Zahra Ditya Ramadhani/Anisanaya Kamila, menambah keunggulan. Mereka menumbangkan duet Elsa Jacob/Camille Pognante, skor 21-16 dan 21-10.

Dengan hasil tersebut, Indonesia menang atas Prancis 3-1. Dan melaju ke babak semifinal  Suhandinata cup, dan akan menghadapi China Taipei pada dini hari nanti.

(Dari berbagai sumber/ Mifta Khurokhmah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *