Al-Quran Dibakar di Swedia, Pelakunya Perempuan Keturunan Iran

Berdasarkan laporan sejumlah media, Marjan membakar Al Quran sebagai bentuk protesnya terhadap ajaran agama-agama yang ada. Menurutnya, seluruh agama harus dimusnahkan.

Headline, Konten374 Views

Channel Indonesia – Kitab suci umat Islam, Al-Quran dibakar kembali terjadi dalam sebuah demonstrasi.
Aksi pembakaran Al Quran kembali terjadi di ibu kota Stockholm, Swedia. Kali ini, pelaku merupakan perempuan keturunan Iran bernama Bayrami Marjan.

Berdasarkan laporan sejumlah media, Marjan membakar Al Quran sebagai bentuk protesnya terhadap ajaran agama-agama yang ada. Menurutnya, seluruh agama harus dimusnahkan.

Pembakaran Al-Quran di Swedia (sumber: Istimewa)

Kantor berita Rusia, Sputnik, dan kantor berita Turki, Anadolu, melaporkan perempuan 47 tahun itu membakar Al Quran di pantai Angbybadet, Bromma, Stockholm pada Kamis (3/8). Aksi Marjan itu pun masih diberi lampu hijau oleh polisi.

Swedia memang menjadi salah satu tempat marak pembakaran Al-Quran. Sebelum Marjan, pembakaran Al-Quran dilakukan untuk ketiga kalinya oleh imigran asal Irak, Salwan Momika, 30 Juli.

Al-Quran juga beberapa kali dibakar politisi sayap kanan Rosmus Paludan di negeri itu, Februari lalu. Aksi ini, salah satunya dilakukan untuk memprotes Turki yang kala itu menolak keikutsertaan Stockholm ke dalam aliansi pertahanan NATO.

Bukan hanya Swedia, Denmark juga menjadi tempat insiden pembakaran bulan lalu. Kelompok sayap kanan ekstrem membakar Al-Quran di depan kedutaan besar negara-negara Islam.
Sementara itu, pembakaran Al-Quran telah menyebabkan kemarahan sejumlah negara. Produk Swedia pun terancam di boulot.

Dikutip Arab News, aksi ini berlangsung saat pembakaran Al Quran dan kitab lain terus berulang di Swedia dan negara tetangganya Denmark.

Aksi provokatif itu dilakukan di depan masjid setempat, gedung parlemen, hingga di luar gedung kedutaan besar negara-negara mayoritas Muslim.

(Alifah Dhuha/ Dari Berbagai Sumber)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *