Rekomendasi Tempat Liburan Seru di Bandung yang Wajib Dikunjungi!

Banyak tempat wisata Bandung yang selalu menjadi favorit keluarga, khususnya mereka yang tinggal di daerah Jabodetabek.

Konten587 Views

Channel Indonesia – Bandung menjadi pusat perhatian bagi wisatawan baik domestik maupun mancanegara, selain kulinernya yang tak pernah gagal memanjakan lidah penikmatnya, Bandung juga menyimpan banyak tempat wisata menarik yang harus dikunjungi saat Anda berada di kota ini.

Ada banyak tempat wisata Bandung yang selalu menjadi favorit keluarga, khususnya mereka yang tinggal di daerah Jabodetabek.

Selain karena jarak tempuh yang tidak terlalu jauh, di Bandung juga ada banyak tempat wisata yang tak kalah seru.
Ini dia beberapa tempat liburan seru Bandung yang bisa kamu kunjungi.
Penasaran? Cek selengkapnya dibawah ya!

1. Puncak Ciumbuleuit
Puncak Ciumbuleuit atau yang populer dengan nama Punclut adalah tempat wisata yang ada di dataran tinggi Bandung.
Tempat ini cukup populer sebagai destinasi wisata malam di Bandung karena menyuguhkan pemandangan kota yang indah dari ketinggian.

2. Dago Bakery

Setiap harinya, restoran ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan dari dalam maupun luar kota karena tempatnya yang unik dan memiliki sky walk dengan panorama pegunungan yang indah.

3. Dago Tea House

Tempat ini sudah ada sejak zaman kolonial Belanda, dan dulu dikenal dengan nama Dago Thee Huis, merupakan salah satu destinasi wisata di Bandung yang memiliki panorama indah.

4. Braga 

Ada berbagai aktivitas yang bisa kita lakukan di Braga, termasuk berfoto di sudut-sudut bangunan dengan arsitektur Belanda yang instagramable, mencicipi kuliner jadul, dan ngopi santai. Tersedia pula pusat perbelanjaan Braga City Walk yang bisa menjadi pilihan destinasi berbelanja dan hotel-hotel untuk bermalam. Braga juga bisa menjadi pilihan ketika mencari tempat wisata malam di Bandung.

5. Lembang Wonderland

Jika mencari destinasi wisata yang populer dan instagramable bisa datang ke Lembang Wonderland yang terletak di Jalan Raya Lembang Nomor 177, Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

6. Kiara Artha Park

Merasakan suasana seperti di Korea Selatan tak harus pergi jauh-jauh ke Negeri Ginseng. Kita juga bisa berkunjung ke Kiara Artha Park. Tempat ini punya sudut dengan desain arsitektur khas tradisional Korea Selatan yang kental dan bisa dijadikan spot foto yang menarik.

Dengan membayar tiket masuk Rp 10.000, pengunjung bisa menikmati berbagai fasilitas tersebut, termasuk berolahraga di jalur lari yang ada di sana. Lokasinya ada di Jalan Banten, Kebonwaru, Kec. Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat.

7. La Breeze

Tempat wisata yang satu ini bisa dijadikan tempat nongkrong sekaligus berburu foto keren yang estetik. La Breeze adalah sebuah kafe di Bandung yang didominasi warna putih hangat dengan nuansa tepi pantai.
Banyak yang mengira bahwa konsep kafe ini ala Timur tengah, padahal kafe ini sebetulnya lebih menonjolkan tema pantai. Terdapat area outdoor yang cantik dengan sudut-sudut menarik dan kolam kecil yang indah. Alamatnya terletak di Jalan Dr. Cipto Nomor 22, Pasir Kaliki, Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat.

8. Kawah Putih Ciwidey

Tempat wisata alam yang memesona ini merupakan kawah yang terbentuk dari letusan Gunung Patuha. Keunikan dari Kawah Putih Ciwidey adalah warnanya yang putih bercampur kehijauan yang tampak seperti berada di planet lain. Sebagai wisata terkenal akses jalannya sudah baik, berlokasi di Sugihmukti, Pasirjambu, Bandung, Jawa Barat.

9. Nara Park

Selain untuk nongkrong, salah satu kafe instagramable di Bandung ini juga bisa dijadikan lokasi piknik keluarga karena menyediakan area outdoor dengan hamparan rumput hijau yang luas. Alamat lengkap Nara Park ada di Jalan Rancabentang Nomor 28, Ciumbuleuit,Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat.

10. D’Pakar Bandung
Nuansa alam dengan bangunan-bangunan unik serta taman-taman bunga yang subur bisa dinikmati oleh pengujung yang datang. Terdapat berbagai spot foto menarik di D’Pakar seperti bangunan dengan detail kincir angin, ayunan berhiaskan ranting pohon, dan foto bersama kelinci.

(Alifah Dhuha/ Dari Berbagai Sumber)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *