Prabowo Beri Pembekalan pada Mahasiswa Baru UPN Veteran

Prabowo menyebut anak-anak Indonesia harus pintar dan cerdas agar bisa menjadi kunci keberhasilan bangsa

Konten294 Views

Channel Indonesia- Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto memberikan pembekalan kepada mahasiswa baru dalam acara Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Selasa (8/8/2023).

Prabowo yang hadir mengenakan baju safari menerima riuh mahasiswa sejak muncul di pintu utama. Keriuhan dan tepuk tangan mereka mengantar Prabowo hingga panggung utama.

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo mengaku gembira mendapat kesempatan berhadapan dengan ribuan mahasiswa baru.

Ia menyebut bicara dengan mahasiswa, artinya bicara dengan masa depan bangsa.
“Saya terima kasih atas sambutan yang begitu meriah. Sekali lagi, ini kehormatan bagi saya,” kata Prabowo dalam keterangan yang diterima, Selasa (8/8/2023).

“Karena artinya hari ini saya bicara kepada masa depan bangsa Indonesia. Saya bicara kepada sebagian masa depan Indonesia,” tulisnya.

Dalam pidatonya, Prabowo menyebut anak-anak Indonesia harus pintar dan cerdas agar bisa menjadi kunci keberhasilan bangsa.

“Kunci dari keberhasilan kita adalah saudara sekalian. Anak-anak Indonesia harus pintar, harus mumpuni, harus punya kecerdasan, kepintaran, pengetahuan, dan terutama harus punya tekad, harus punya kehendak, harus disiplin yang baik,” kata Prabowo di depan para mahasiswa baru, di Tenis Indoor Senayan, Jakarta, Selasa (8/8/2023).

Menurut Prabowo, peran anak muda sangat penting bagi masa depan Indonesia. Apalagi, Indonesia yang saat ini sudah menjadi ekonomi terbesar ke-16 di dunia diprediksi bisa menguat hingga menjadi negara ke-4 dengan ekonomi terbesar di masa depan.

“Sekarang tahun 2023. Usia kalian kira-kira 18 tahun, 20 tahun, kan? 27 tahun lagi usia kalian sekitar 45, 46, atau 47. Saudara akan menjadi bagian dari negara yang ekonominya lebih besar dari Jerman, bayangkan,” ucap Prabowo.
“Siapa tahu di antara saudara-saudara akan ada yang jadi menteri pertahanan seperti saya sekarang, bahkan akan ada yang menjadi menteri ESDM, menteri, atau bahkan menjadi presiden di antara kalian yang duduk di sini. Tapi yang ngantuk-ngantuk ya enggak jadi presiden , “candanya.

(Alifah Dhuha/ Dari Berbagai Sumber)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *