Habib Luthfi Diundang Presiden Jokowi Untuk Melaksanakan Zikir Kemerdekaan di Istana

Kegiatan itu dimulai dengan salat berjemaah Jokowi bersama para ulama di istana.

Headline, Konten321 Views

Channel Indonesia – Presiden Joko Widodo mengajak sejumlah ulama untuk berdoa dan berzikir bersama di Istana Kepresidenan Jakarta pada Selasa (1/8) malam ini. Salah satu ulama yang hadir adalah anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Muhammad Luthfi bin Yahya.

Acara tersebut menjadi pembuka perayaan hari ulang tahun ke-78 Republik Indonesia. Kegiatan itu dimulai dengan salat berjemaah Jokowi bersama para ulama di istana.

Pada 19.30 WIB, Jokowi mengajak para ulama ke halaman Istana Merdeka. Di tempat itu, sudah ada ribuan orang yang akan ikut doa dan zikir bersama.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Alquran. Wahyu Andi Saputra ditunjuk untuk melantunkan ayat Alquran.

Ma’ruf Amin diagendakan memberi tausyiah pada malam ini. Kegiatan zikir malam ini akan dipimpin Munif Zuhri, sedangkan doa akan dipimpin Habib Luthfi.

Pemerintah mencanangkan bulan Agustus sebagai bulan kemerdekaan untuk menyambut HUT ke-78 RI. Selain zikir dan doa kebangsaan, ada sejumlah kegiatan yang digelar dalam peringatan tahun ini.

Beberapa di antaranya penganugerahan tanda kehormatan pada 14 Agustus, pengukuhan Paskibraka pada 15 Agustus, dan pidato kenegaraan pada 16 Agustus.

Lalu ada upacara apel kehormatan serta renungan suci pada 17 Agustus dini hari. Pada pagi harinya, pemerintah menggelar upacara peringatan detik-detik proklamasi.(Dari berbagai sumber/Annisa

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *