Wisata Paralayang di Batu Jawa Timur, Intip Yuk Harga Tiket, Lokasi dan Fasilitasnya

Ada berbagai macam wisata dan yang terkenal salah satunya adalah wisata alam Paralayang Batu.

Headline, Konten203 Views

Channel Indonesia – Wisata yang terkenal di kawasan Gunung Banyak, Batu, Jawa Timur. Ada berbagai macam wisata dan yang terkenal salah satunya adalah wisata alam Paralayang Batu.

Lokasi paralayang ini berada di ketinggian sekitar 1.326 mdpl berada di atas bukit. Wisata ini banyak sekali dikunjungi oleh wisatawan yang memiliki hobi melakukan wisata ekstrem.

Untuk anda yang memiliki kegemaran pada hal yag menantang dan ekstrem, wisata satu ini menjadi pilihan yang tepat untuk anda.

Tak cuma diperuntukkan bagi wisatawan saja, kawasan ini juga kerap dijadikan arena landasan take-off para atlet paralayang yang melakukan latihan atau kejuaraan.

Menariknya, Paralayang Batu juga dapat dinikmati pada malam hari. Anda bisa melihat pemandangan lampu-lampu kota Malang dan Batu dari ketinggian.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut informasi selengkapnya mengenai tempat wisata Paralayang di Kota Batu, Jawa Timur.

Lokasi dan Jam Operasional Paralayang Batu

Dilansir dari situs Paralayang Batu, tempat wisata ini berlokasi di Jalan Gn. Banyak, Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65315.

Apabila Anda berangkat dari pusat Kota Malang, butuh waktu tempuh sekitar satu jam hingga satu setengah jam perjalanan menggunakan kendaraan bermotor.

Sementara, apabila Anda memulai perjalanan dari Alun-Alun Kota Wisata Batu, hanya butuh waktu kurang dari 30 menit untuk sampai ke kawasan Paralayang.

Paralayang Batu buka selama 24 jam nonstop dari Senin sampai Minggu. Kecuali Jumat mulai buka pukul 13.00 sampai dengan 17.00 WIB.

Harga Tiket Paralayang Batu

Harga tiket bermain paralayang di Paralayang Batu bersama pendamping plus sewa penginapan berbeda-beda, tergantung paket yang dipilih.

Tersedia paket paralayang dengan tarif Rp500 ribu, paket sunrise Rp650 ribu, hingga paket VIP seharga Rp1 juta.

Untuk paket paralayang, Anda mendapat fasilitas terbang paralayang, monopod, serta disediakan transportasi kembali ke venue.

Sementara untuk paket sunrise, fasilitasnya antara lain penjemputan dari penginapan, terbang paralayang, sunrise moment, monopod/tongsis, coffee and snack, dan bebas tiket parkir dan loket.

Untuk paket VIP, pengunjung mendapat fasilitas penginapan, terbang paralayang, monopod, bebas pilih jam, coffee and snack, merchandise, bebas tiket parkir dan loket, serta asuransi.

Pengunjung yang tertarik bermain paralayang sambil menginap, tak ada salahnya memilih paket liburan dengan melakukan reservasi terlebih dulu ke website resminya.

Fasilitas di Paralayang Batu

Fasilitas di tempat wisata Paralayang Batu tidak sebatas, toilet, area parkir, dan tempat makan saja, melainkan ada juga penginapan hingga spot foto menarik seperti berikut.

1.Arena bermain paralayang

Selain menjadi tempat bermain dan olahraga paralayang, arena sekitar landasannya bisa menjadi spot menarik untuk melihat pemandangan Kota Batu dari atas ketinggian.

Terutama jika datang saat malam hari, Kota Batu terlihat seperti hamparan bintang jatuh yang gemerlap indah.

2. Omah kayu

Omah kayu atau rumah kayu merupakan salah satu fasilitas di Paralayang Batu yang disediakan untuk berswafoto.

Dari bagian omah kayu ini, pengunjung tidak hanya bisa berfoto dari atas ketinggian saja, melainkan bisa sekaligus menikmati panorama indah dan asri sekitar Kota Batu.

3. Penginapan

Bagi pengunjung yang ingin bermalam sambil menikmati suasana di sekitar tempat wisata Paralayang Batu, bisa menginap di beberapa rekomendasi hotel atau vila berikut:

The Batu Hotels & Villas, Jl. Sultan Agung No.29, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65314
Asida Hotel, Jl. Panglima Sudirman 99, Batu, Malang Indonesia
Hotel Arumdalu, Jl. Arumdalu No.4, Songgoriti, Batu, Malang 65321
Songgoriti Hotel, Jl. Raya Songgoriti No.51, Batu, Malang, Indonesia
Royal Orchids Garden Hotel, Jl. Indragiri 4, Batu 65313

Itulah informasi seputar Paralayang Batu di Jawa Timur untuk tempat wisata Anda dan keluarga.(Dari berbagai sumber/Annisa)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *