Catat, 5 Wisata yang Wajib Kamu Kunjungi Saat ke Bali

Pulau dewata ini menawarkan banyak pilihan tempat liburan yang menarik, mulai dari wisata alam hingga tempat wisata dalam ruangan.

Headline, Konten349 Views

Channel Indonesia – Baik memiliki pesona yang memikat untuk para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Pasalnya, Pulau dewata ini menawarkan banyak pilihan tempat liburan yang menarik. Tak heran, bali menjadi prioritas utama bagi para traveller untuk menikmati liburan mereka.

Pulau dewata ini menawarkan banyak pilihan tempat liburan yang menarik, mulai dari wisata alam hingga tempat wisata dalam ruangan.

Berikut daftar 5 rekomendasi tempat liburan di Bali yang populer bagi turis yang baru pertama kali liburan di Bali:

1. Tanah Lot

Tanah lot menjadi salah satu tempat liburan pertama yang wajib dikunjungi karena keindahan batu karangnya. Jika diterjemahkan ke Bahasa Indonesia, tanah berarti daratan dan lot berarti laut.

Tanah lot memiliki arti daratan di tengah laut. Hal ini sesuai dengan pemandangan pura di atas batu karang besar yang berada di tengah laut.

Daya tarik utama dari Tanah Lot adalah keindahan momen matahari terbenam, sehingga disarankan untuk berkunjung saat cuaca sedang cerah di sore hari.

Pada saat air laut pasang, batu karang di Pura Tanah Lot akan tergenang oleh air laut sehingga tidak bisa dilewati oleh wisatawan. Namun apabila air sedang surut, wisatawan berkesempatan untuk melihat ular laut jinak yang dipercaya sebagai penjaga Pura tersebut.

2. Kawasan Pantai Seminyak

Kawasan di pantai Seminyak menjadi rekomendasi tempat liburan kedua yang wajib dimasukkan dalam bucketlist. Pantai ini menyajikan pemandangan pantai yang indah serta ombak yang cukup besar sehingga ramai didatangi oleh turis dan peselancar.

Menjelang sore, pemandangan di Pantai Seminyak akan semakin elok dengan nuansa oranye menyambut matahari terbenam.

Pantai ini juga sangat dekat dengan pusat perbelanjaan, beach club, resort, butik hingga spa. Tidak hanya itu, lokasinya yang strategis karena berdekatan dengan area Kuta dan Canggu juga menjadi alasan banyak turis merekomendasikan pantai Seminyak sebagai tempat liburan terbaik di Bali.

3. Tirta Empul

Tempat ketiga yang selalu dilirik oleh wisatawan adalah Pura Tirta Empul di Tampak Siring. Selain keunikan arsitektur khas Bali, pura ini juga memiliki kolam air jernih yang berasal dari sumber mata air langsung.

Kolam besar berbentuk persegi panjang ini berjejer dari timur ke barat dengan 30 buah pancuran berbentuk patung khas Bali yang unik. Kolam tersebut menjadi tempat umat Hindu melakukan ritual penyucian dan bisa dikunjungi oleh wisatawan.

Perlu diperhatikan bahwa jika ingin memasuki kawasan Pura Tirta Empul diwajibkan untuk memakai kain sarong dan selendang. Kain sarong ini wajib digunakan untuk menutupi area pinggul hingga kaki, sedangkan selendang digunakan untuk mengikat kain di bagian pinggang.

Tidak jauh dari kawasan Pura, terdapat pula Istana Kepresidenan yang bisa dikunjungi sembari berada di Tampak Siring.

4. Beachwalk Mall

Selanjutnya adalah tempat yang wajib dikunjungi saat liburan ke pantai Kuta, yaitu kawasan Beachwalk Mall. Beachwalk merupakan pusat perbelanjaan dengan desain arsitektur unik dan area terbuka. Menjadi salah satu mall terbesar dan tercantik di Bali, mall ini menyediakan banyak outlet pakaian hingga makanan yang bisa dinikmati sembari melihat matahari terbenam.

Beachwalk memiliki konsep modern green bulding dengan kecantikan dan eksotisme pemandangan alam khas Bali. Di bagian tengah mall terdapat pepohonan tropis yang cantik dan teduh. Disekitarnya, terdapat kolam-kolam yang dialiri air sepanjang taman semakin menambah keindahan mall di pantai Kuta tersebut.

5. Trans Studio Bali Theme Park

Tempat wisata kelima di Bali yang wajib dikunjungi adalah Trans Studio Bali theme park. Lokasinya yang dekat dari Bandara Ngurah Rai menjadikan Trans Studio Bali sebagai destinasi wajib saat tiba di Bali.

Taman rekreasi dalam ruangan ini memiliki konsep tematik dengan 16 wahana serta pertunjukkan kelas dunia.

Trans Studio Bali juga memiliki area berteknologi digital interaktif yang memadukan alam dan budaya lokal Bali bernama Bali Senses.

Juanito Alfa selaku Head of Marketing Trans Studio Bali mengatakan, ada 2 wahana “terbang” ekslusif yang tidak dapat ditemukan di tempat lainnya di Indonesia selain Trans Studio Bali, yaitu Flying Over Indonesia dan iFly Bali.

Dengan kata lain, dengan mengunjungi Trans Studio Bali pengunjung sudah bisa belajar tentang alam dan budaya Bali, berkeliling Indonesia, sekaligus bermain wahana menantang. Seru sekali, ya!

Itulah 5 tempat liburan terbaik yang bisa jadi rekomendasi saat berkunjung ke Bali dan wajib dimasukkan ke dalam bucket list. Pastikan untuk selalu menjaga kesehatan agar tidak mengganggu keseruan berliburmu, ya!(Dari berbagai sumber/Annisa)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *