Saran Pilot, Hindari Kursi Ini Saat di Kursi Pesawat

Pilot mengungkapkan hindari kursi di posisi ini untuk mendapatkan manfaat yang baik saat perjalanan di pesawat

Headline, Konten378 Views

Channel Indonesia – Penumpang pesawat mungkin sudah memiliki kursi kesukaannya pada saat naik pesawat. Namun, menurut pilot yang berasal dari Inggris bernama Patrick Smith, ada beberapa posisi kursi pesawat yang tidak boleh ditempati.

Patrick mengatakan bahwa setiap anda memesan tiket pesawat hindari posisi duduk yang berada di belakang pesawat. Akan tetapi, menurut sang pilot hal ini tidak ada hubungannya dengan letak posisi kursi yang dekat dengan toilet.

Patrick berbagi beberapa rahasia dari orang dalam dan mengungkapkan tip dan trik untuk bisa mendapatkan kursi terbaik di pesawat. Namun, untuk kursi yang paling nyaman, perencanaan saat pemesanan adalah kuncinya.

Diakuinya, para pekerja maskapai kerap merekomendasikan booking seat ke arah bagian depan pesawat atau kabin, karena turbulensi umumnya lebih terasa ke arah ujung ekor pesawat.

“Semakin lama penerbangan, semakin penting pilihan kursi Anda. Jika satu-satunya tujuan Anda adalah menghemat uang dengan memilih opsi tarif termurah, kemungkinan Anda akan berada di kursi tengah,” jelas Smith kepada Wartawan, seperti dilansir media.

Tapi, untuk penerbangan apa pun yang durasinya lebih dari beberapa jam, dia menyarankan membayar ekstra untuk keleluasaan memilih kursi. Dia mengingatkan bahwa pesawat dikonfigurasikan dengan cara yang berbeda tergantung pada model pesawat dan pasar.

“Kursi 15B dalam konfigurasi domestik mungkin sangat berbeda dengan 15B pada penerbangan jarak jauh. Saya sarankan untuk melihat diagram dan ulasan di situs seperti SeatGuru.com,” bebernya.

Ini bukan pertama kalinya orang dalam maskapai mengungkapkan trik mereka untuk mendapatkan kursi terbaik. Awal tahun ini, pramugari bernama Rosie Awad juga memperingatkan penumpang untuk tetap berada di depan sebisa mungkin, terutama untuk menghindari dekat dengan toilet.

Namun, sang awak kabin mengatakan ada sweet spot jika kamu menginginkan ruang kaki ekstra di kabin, tetapi tidak ingin membayar ekstra untuk hak istimewa tersebut.

“Saya akan selalu memilih baris 5 (pada Boeing 737-800) di jendela. Ada pemandangan yang bagus, Anda dapat melihat sayap pesawat, Anda mendapatkan ruang kaki ekstra, tidak ada tanggung jawab pintu darurat, Anda dapat meletakkan tas di bawah kursi di depan, dekat untuk turun, dan merupakan salah satu baris pertama yang dilayani untuk layanan dalam penerbangan,” ungkapnya.(Dari berbagai sumber/Annisa)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *