Pintu Perlintasan Kereta Api Pasar Minggu- Condet Ditutup, Warga Keberatan

Untuk mengurangi kemacetan sehingga dibuat kebijakan seperti ini

Headline, Konten309 Views

Channel Indonesia – Pintu perlintasan rel kereta api perlintasan rel kereta pi di Jalan Masjid Al-Makmur yang menjadi perlintasan warga dari Condet menuju Pasar Minggu, Jakarta Selatan, akan ditutup. Warga sekitar bimbang harus setuju atau tidak.

Ketua RT 13, Sri, mengatakan ada sisi positif dan negatif jika perlintasan sebidang itu ditutup. Sisi positifnya, menurut Sri, kemacetan di wilayah itu bisa berkurang.

“Sebenarnya ada positif dan negatifnya. Positifnya mengurangi kemacetan. Negatifnya kita yang mau jalan itu alternatifnya belum siap yang buat jalan kaki,” ujar Sri di Jalan Masjid Al-Makmur, Rabu (14/6/2023).

Sri mengatakan kemacetan parah terjadi setiap pagi. Kemacetan terjadi akibat kendaraan harus antre menunggu kereta api melintas.

“Di sini kan macet banget pas jam kerja. Tiap 5 menit sekali kereta lewat, jadi portalnya sering ditutup. Belum lagi kalau ada mobil, belakangnya macet nggak bisa jalan,” ujarnya.

“Kalau motor kejauhan mutarnya ke arah Jalan Baru Poltangan arah Tanjung Barat,” sambung Sri.

Warga lainnya, Ramzi, juga mengaku bingung harus setuju atau tidak. Menurutnya, jalur alternatif yang disediakan belum menjadi solusi mengatasi kemacetan.

“Antara setuju dan tidak setuju. Tapi kalau saya sih sebenarnya condong ke nggak setuju. Pengaruhnya ini kan kita warga sini. Tapi kita repot juga ya. Ini tiap hari macet total,” kata Ramzi.

“Ini walaupun ditutup tetap macet. Kan warga dari Condet 24 jam ke sini,” tambahnya.(Dari berbagai sumber/Annisa)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *