303 Perjalanan KA Tambahan Disiapkan Berangkat dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen Selama 22 Hari Masa Angkutan Lebaran

PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta menyiapkan tiket Kereta Api (KA) tambahan untuk masa Angkutan Lebaran yang sudah mulai dijual

Konten338 Views

Channel Indonesia – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta menyiapkan tiket Kereta Api (KA) tambahan untuk masa Angkutan Lebaran yang sudah mulai dijual sejak Senin, 13 Maret 2023 pukul 00.00.

Pemesanan tiket dapat dilakukan melalui aplikasi KAI Access, website kai.id, Contact Center 121 dan berbagai mitra penjualan resmi yang bekerja sama dengan KAI. Adapun loket di stasiun hanya melayani penjualan tiket go show mulai 3 jam sebelum jadwal keberangkatan kereta api.

Kahumas Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa menjelaskan, terdapat 303 perjalanan KA Tambahan yang berangkat dari area KAI Daop 1 Jakarta pada Angkutan Lebaran kali ini. KA tambahan tersebut tersedia untuk perjalanan relasi favorit seperti Jakarta – Solo PP, Jakarta – Surabaya PP, Jakarta – Malang PP, dan lainnya.

“Secara total pada masa Angkutan Lebaran 2023 selama 22 hari mulai 12 April s.d 3 Mei 2023 terdapat 1.513 perjalanan KA dengan 1.043.754 tempat duduk yang disediakan untuk keberangkatan awal KA dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen di area KAI Daop 1 Jakarta. Jumlah tersebut sudah termasuk dengan KA tambahan yang akan dioperasikan pada masa Angkutan Lebaran Tahun 2023,” ungkap Eva kepada Channel Indonesia, Selasa (14/3/2023) malam.

Eva melanjutkan, untuk rata-rata KA perhari terdapat 69 perjalanan KA yang beroperasi pada masa Angkutan Lebaran, dari jumlah tersebut 38 KA per hari berangkat dari Stasiun Gambir dan 31 KA lainnya keberangkatan dari Stasiun Pasar Senen.

“Hadirnya KA Tambahan merupakan wujud komitmen KAI untuk melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya dan menunjukkan kesiapan KAI dalam menyediakan sarana transportasi bagi pelanggan yang ingin melakukan perjalanan di masa Lebaran 2023.,” tuturnya.

Berikut daftar KA Tambahan masa Angkutan Lebaran 2023 keberangkatan Stasiun Gambir dan PasarSenen:

Berangkat Awal Stasiun Gambir.

– KA Argo Sindoro Tambahan (Gambir – Semarang Tawang PP)

– KA Gajayana Tambahan (Gambir – Malang PP),

– KA Sembrani Tambahan (Gambir – Surabaya Pasarturi PP)

– KA Argo Muria Tambahan (Gambir – Semarang Tawang PP)

– KA Argo Lawu Tambahan (Gambir – Solo Balapan PP)

– KA Argo Dwipangga Tambahan (Gambir – Solo Balapan PP)

– KA Taksaka Tambahan (Gambir – Yogyakarta PP)

– KA Tambahan  Gambir – Surabaya Pasarturi – Surabaya Gubeng

Berangkat Awal Stasiun Pasar Senen.

– KA Kertajaya Tambahan (Pasar Senen – Surabaya Pasarturi PP),

– KA Brantas Tambahan (Pasar Senen – Blitar PP),

– KA Kertajaya Tambahan (Pasar Senen – Surabaya Pasarturi PP),

– KA Brantas Tambahan (Pasar Senen – Blitar) PP

Jika melihat ketentuan pemesanan tiket yang sudah dapat dilakukan sejak 45 hari sebelum jadwal keberangkatan maka terhitung hingga hari ini masyarakat yang ingin menggunakan KA dari area Daop 1 Jakarta dengan keberangkatan awal Stasiun Gambir dan Pasar Senen saat ini sudah dapat melakukan pemesanan tiket untuk jadwal keberangkatan hingga tanggal 28 April 2023 atau H+5.

Adapun untuk jadwal perjalanan tanggal 12 April s.d 28 April (H-10 s.d H+5) terdapat ketersediaan tempat duduk sebanyak 642.972 dari jumlah tersebut sebanyak 270 ribu diantaranya sudah dipesan.

Untuk informasi lebih lanjut terkait KA Tambahan dan penjualan tiket pada masa Angkutan Lebaran, masyarakat dapat menghubungi Customer Service di stasiun serta Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial KAI121

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *