Fantastis! Stray Kids Pecahkan Rekor Penjualan Terbaik Sepanjang Sejarah

Album penuh ketiga Stray Kids yang bertajuk ★★★★★ (5-STAR) tercatat melampaui 4,93 juta preorder pada Selasa (30/5/2023).

Headline, Konten464 Views

Channel Indonesia – Stray Kids mencetak rekor baru jelang comeback dengan album terbaru. Album penuh ketiga Stray Kids yang bertajuk ★★★★★ (5-STAR) tercatat melampaui 4,93 juta preorder pada Selasa (30/5/2023).

Hal itu, seperti dilansir oleh wartawan, membuat 5-Star yang akan dirilis pada awal Juni 2023 menjadi album paling banyak dipesan dalam masa prapesan dalam sejarah Kpop.

Ini bukan kali pertama Stray Kids melihat angka penjualan yang positif hingga tembus 1 juta kopi. Sebelumnya, mereka meraih million-selling pertamanya lewat album penuh kedua, Noeasy, pada 2021 yang terjual lebih dari 1,67 juta kopi.

Angka penjualan album Stray Kids meningkat satu tahun setelahnya menjadi 1,85 juta kopi saat merilis mini album Oddinary, serta Maxident yang terjual 3,42 juta kopi.

Album tersebut menjadi album yang paling mencetak sejarah rekor penjualan boy group jebolan JYP Entertinment. Hingga kini angka tersebut terus meningkat pesat untuk perilisan terbaru.

Stray Kids memulai debutnya pada 2017 dengan beranggotakan 9 orang di bawah naungan JYP Entertainment.

Setelah Woojin meninggalkan band dan agensi pada tahun 2019, dengan alasan pribadi, Stray Kids aktif sebagai grup beranggotakan delapan orang, yakni Bang Chan, Lee Know, Changbin, Hyunjin, Han, Felix, Seungmin, dan I.N.

Hampir semua lagu yang dirilis Stray Kids diproduksi oleh 3RACHA, unit produksi internal boy band yang terdiri dari Bangchan, Changbin, dan Han. (Dari berbagai sumber/Annisa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *