Suhandinata Cup 2023: Taklukkan Armenia 5-0, Indonesia Memimpin Klasemen Grup E

Indonesia mengirimkan wakilnya pada kejuaraan Suhandinata Cup 2023.

Headline, Konten147 Views

Channel Indonesia – Indonesia mengirimkan wakilnya pada kejuaraan Suhandinata Cup 2023. Tim Bulu Tangkis Junior Indonesia berhasil menang  5-0 melawan Armenia pada penyisihan Grup E BWF World Junior Mixed Team Championships (WJC) atau Suhandinata Cup 2023.

Dengan hasil tersebut, Indonesia kini memimpin puncak klasemenGrup E. Pertandingan berlangsung di Spokane, Washington, Amerika Serikat, pada Rabu (27/9/2023) dini hari WIB. Alwi Farhan dan kawan-kawan bermain dengan sangat apik.

Poin pertama Tim Indonesia dibuka oleh pasangan ganda campuran, Jonathan Farrel Gosal/Priskila Venus Elsadai yang turun di partai pembuka. Dalam waktu yang cukup singkat 14 menit, mereka memenangkan pertandingan atas  Manvel Harutyunyan/Ani Sahakyan dengan skor 21-1 dan 21-4.

Setelah itu, keunggulan Indonesia bertambah menjadi 2-0 oleh pemain tunggal putra, Prahdiska Bagas Shujiwo, yang mengalahkan Artyom Hakobyan pada partai kedua. Pradiska menang dua gim langsung dengan skor kembar 21-5 dan 21-5.

Turun di partai tunggal putri, Chiara Marvella Handoyo, memastikan kemenangan Skuad Garuda Muda atas Armenia. Pemain berusia 18 tahun itu menang atas Lusine Smbatyan dengan skor 21-4 dan 21-9.

Tim Merah-Putih  semakin kukuh dengan keunggulan 4-0 atas Armenia berkat performa yang sangat apik dari pasangan ganda putra, Dexter Farrel/Wahyu Agung Prasetyo. Mereka membungkam Artyom Hakobyan/Manvel Harutyunyan, dengan skor 21-5 dan 21-6 dalam partai keempat.

Kemenangan Indonesia kemudian disempurnakan menjadi 5-0 oleh pasangan  ganda putri, Meisa Rizka Fitria/Az Zahra Ditya Ramadhani. Mereka menggilas Ani Sahakyan/Lusine Smbatyan dua gim langsung dengan skor 21-4 dan 21-5.

Hasil positif atas Armenia tersebut membuat Indonesia menyapu bersih tiga laga awal fase grup WJC 2023 dengan kemenangan. Alhasil, Tim Merah-Putih  memimpin di puncak klasemen sementara di grup E.

Selanjutnya, Tim Indonesia akan berjumpa dengan Estonia pada laga terakhir Grup E Suhandinata Cup 2023. Pertandingan tersebut akan digelar pada Kamis (28/9/2023) pukul 02.00 WIB dini hari.

 

(Dari berbagai sumber/ Mifta Khurokhmah)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *