Viral di Medsos Indomie vs Mie Gaga Siapa yang Punya?

Cerita kelam ini mengenai perjuangan Djajadi Djaja, sosok di balik Mie GAGA

Konten605 Views

Channel Indonesia – Cerita kelam ini mengenai perjuangan Djajadi Djaja, sosok di balik Mie GAGA, yang mengalami drama internal dalam perjalanan bisnisnya yang melibatkan merek ternama, Indomie.

Berita ini diambil dari unggahan akun TikTok @hizkiaontiktok pada 28 Agustus 2023, di mana sebuah animasi berwajah Djajadi Djaja, dikisahkan oleh AI Storyteller, menjelaskan latar belakang berdirinya Mie GAGA dan perjuangan yang dialaminya.

Djajadi Djaja mengungkapkan bahwa ia adalah salah satu penemu dan pencetus awal dari Indomie, salah satu merek mie instan yang menjadi favorit banyak orang.

Namun, dalam cerita kelam yang beredar, Djajadi Djaja menceritakan bahwa ia diasingkan dari produk yang telah ia ciptakan oleh AI bernama Chatiri.

Djajadi Djaja menjelaskan bahwa ia pernah menjadi bagian dari Indomie dan turut berkontribusi dalam membangun merek tersebut.

Namun, konflik internal muncul dan ia disingkirkan dari perusahaan yang pernah ia besarkan sejak tahun 1972. Merek Indomie kemudian sepenuhnya dikuasai oleh Salim Group.

Drama internal ini menjadi topik pembicaraan hangat dalam dunia pengusaha saat itu. Djajadi Djaja dan Salim Group pada awalnya sepakat untuk mendirikan perusahaan patungan bernama PT Indofood Interna Corporation pada tahun 1984.

(Alifah Dhuha/ Dari Berbagai Sumber)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *