Fakta Menarik KAWS, Pamerkan Karya Raksasa di Candi Prambanan

KAWS : HOLIDAY INDONESIA secara resmi sudah bisa dinikmati sejak hari Jumat (18/8/2023) kemarin.

Konten373 Views

Channel Indonesia – KAWS : HOLIDAY INDONESIA secara resmi sudah bisa dinikmati sejak hari Jumat (18/8/2023) kemarin. Setelah 6 tahun mengelilingi dunia, KAWS: HOLIDAY akhirnya tiba di Indonesia dan memilih Candi Prambanan sebagai area terbaik untuk menampilkan karya KAWS yang fenomenal.

Kedatangan KAWS itu diunggah juga oleh pengusaha Axton Salim dalam akun instagramnya. Dia menyebutkan figur KAWS akan hadir di Candi Borobudur Prambanan pada 19-31 Agustus 2023 untuk menyambut turis di Candi tersebut.

Lantas, apa saja fakta menarik KAWS:HOLIDAY? Nah untuk selengkapnya, simak ulasannya berikut ini yang dilansir dari berbagai sumber.

  1.    KAWS: HOLIDAY Tur Dunia

KAWS di Candi Prambanan diketahui menjadi kunjungan kesepuluh, usai melakukan tur ke beberapa negara lainnya. Adapun beberapa negara yang sebelumnya sudah dikunjungi yakni seperti berikut ini:

– Seoul
– Taipei
– Hong Kong
– Tokyo
– Bristol
– Singapura
– Gunung Changbai
– Melbourne

  1. Jadwal Pameran di Candi Prambanan

Melansir dari unggahan video akun TikTok @USS, patung ikonik warna pink yang tengah rebahan di pelataran Candi Prambanan bertajuk KAWS:Holiday Indonesia ini akan dipamerkan mulai dari tanggal 19-31 Agustus 2023. Untuk jam kunjungan dari pukul 8 pagi sampai pukul 5 sore.

  1.  Karya Seni Sepanjang 45 Meter

KAWS ini merupakan karya seni yang memiliki panjang 45 meter dan ini juga jadi patung terbesar yang diproduksi oleh seniman. Dengan adanya pemeran KAWS di Candi Prambanan, maka ini memberikan kesempatan pada para pengunjung untuk bisa merasakan harmonisasi epik antara seni kontemporer dan arsitektur kuno.

  1.    Karya seniman Brian Donelly

KAWS merupakan karya seni patung dari seniman Brian Donelly. Patung tersebut menjadi bagian dari rangkaian KAWS: HOLIDAY dalan tur pameran dunia seniman Donelly. Adapun patung ini dirilis pertama kali dirilis tahun 2002 lalu.

  1.  Tur Berlangsung Dari Tahun 2018

Diketahui bahwa tour pameran dunia Donelly KAWS: HOLIDAY ini diluncurkan pertama kali pada 2018 di Seoul, Korea Selatan. Lalu sejak itu, KAWS pun melakukan tour pameran dunia ke beberapa negara lainnya yakni Taiwan, Tokyo, Hongkong, Inggris, Singapura, dan Australia.

  1.  Pertama Kali ditampilkan di Situs Warisan Dunia UNESCO.

KAWS yang kembali bekerjasama AllRightsReserved ini jadi karya seni KAWS pertama yang dipamerkan di Situs Warisan Dunia UNESCO, Candi Prambanan. Karakter yang berbentuk patung mirip Mickey Mouse ini tampak sedang rebahan dengan kedua tangan menutup matanya.

(Alifah Dhuha/ Dari Berbagai Sumber)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *