Nike by You x Saeedah Haque Rilis Koleksi Niqab dan Abaya, Mendapat Respons Positif

Kolaborasi mode merupakan bentuk perayaan keragaman, representasi, dan kesetaraan.

Konten342 Views

Channel Indonesia – Nike berkolaborasi dengan desainer abaya bercadar, Saeedah Haque untuk menciptakan koleksi inovatif yang memadukan pakaian sederhana atau modest wear dengan streetwear kontemporer.

Kolaborasi mode merupakan bentuk perayaan keragaman, representasi, dan kesetaraan. Koleksi kolaborasi Nike by You x Saeedah Haque akan diluncurkan pada 11 Agustus 2023 di London.

Koleksi tersebut diklaim menawarkan pandangan baru pada abaya klasik, dan Niqab untuk Nike pertama kalinya. Apalagi Nike secara khusus menggandeng desainer Saeedah Haque.

Perjalanan Saeedah sebagai desainer didorong oleh pengalamannya sendiri karena tidak menemukan abaya yang sesuai dengan gaya pribadinya. Desainer asal Bengali, Inggris ini membuat potongan abaya yang simpel, casual dan ala street wear.

Saeedah Haque kini aktif bekerja di rumah pengantin mewah Sabyasachi Mukherjee dan London Modest Fashion Week. Saeedah memulai misi untuk mendefinisikan kembali modest wear.

Perpaduan unik antara bahan yang tradisional dengan siluet kontemporer telah mengembangkan modest fashion, yang membuatnya identik dengan keanggunan dan kekinian.

Dilansir dari Homegrown, bagian yang menonjol dari koleksi ini, Nike by You Pro Niqab, terbuat dari kaus DriFit. Bahan tersebut melambangkan penyatuan dua gaya.

Di akun Instagramnya @saeedahhaque, mengunggah hasil karyanya yang berkolaborasi dengan Nike. Produk untuk Nike dirancang khusus bagi wanita berniqab, agar tetap aktif berolahraga.

Saeedah Haque yang mengunggah kolaborasinya dengan Nike, langsung mendapatkan banjir dukungan dari warganet. Ada yang kagum dan memuji hasil karyanya.

(Alifah Dhuha/ Dari Berbagai Sumber)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *