Anthony Sinisuka Ginting Gagal Tampil di Kejuaraan Dunia, Ini Penjelasannya!

Anthony Sinisuka Ginting absen dari Kejuaraan Dunia 2023.

Konten354 Views

Channel Indonesia – Anthony Sinisuka Ginting absen dari Kejuaraan Dunia 2023.

Dalam keterangan resminya pada Kamis (17/8), PP PBSI mengatakan bahwa Ginting tidak jadi membela Indonesia di kejuaraan itu karena masih berkabung. Ibunda Ginting,  Lucia Sriati, meninggal dunia pada 9 Agustus 2023.

’’Ginting tidak bisa tampil ke Kejuaraan Dunia karena masih dalam suasana berduka atas berpulangnya mama tercinta,’’ kata Irwansyah, pelatih tim tunggal putra pelatnas, kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

“Ginting tidak bisa tampil ke Kejuaraan Dunia karena masih dalam suasana berduka atas berpulangnya mama tercinta,” kata Irwansyah dalam keterangan resmi yang dikirim oleh PBSI ke awak media.

Ketiadaan Anthony Ginting membuat tunggal putra Indonesia hanya diperkuat oleh Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Tim bulu tangkis Indonesia bertolak menuju Kopenhagen dalam dua kelompok terbang (kloter). Kloter pertama berangkat Kamis, 17 Agustus pukul 21.00 WIB dari Bandara Soekarno-Hatta dengan maskapai Turkish Airlines nomor penerbangan TK 57.

Sementara itu, kloter kedua menyusul dengan maskapai Emirates EK 359. Kloter ini akan berangkat pada Jumat, 18 Agustus pukul 00.40 WIB.

“Mohon doa dan dukungan dari para pecinta bulutangkis, semoga tim ini bisa tampil maksimal dan bisa merebut gelar juara,” kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Rionny Mainaky.

 

(Alifah Dhuha/ Dari Berbagai Sumber)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *