Mengerikan, Roller Coaster Mati Saat Posisi Penumpang Terbalik

Insiden ini berlangsung selama berjam-jam. Roller coaster macet ini mengalami kerusakan dan membuat kepanikan pengunjung di event pameran tersebut.

Headline, Konten441 Views

Channel Indonesia – ┬áRoller coaster merupakan wahana yang mengangkan sekaligus mengasyikan. Pasalnya, wahana ini menjadi menegangkan jika terjadi insiden kerusakan. Baru baru ini terjadi lagi peristiwa roller coaster macet saat sedang beroperasi.

Peristiwa roller coaster macet di sebuah acara Forest County Festival di Crandon, Wisconsin, Amerika Serikat, ini terbilang mengerikan, karena berhenti pada posisi saat terbalik, sehingga kepala para penumpang berada di bawah.

Insiden ini berlangsung selama berjam-jam. Roller coaster macet ini mengalami kerusakan dan membuat kepanikan pengunjung di event pameran tersebut.
Pilihan Redaksi

Ancol Buka Suara soal Roller Coaster Dufan Macet Saat Menanjak
Menegangkan, Roller Coaster Tertinggi di Dunia Rusak di Tengah Jalan
Horor Roller Coaster di AS, Penyangga Jalurnya Retak Saat Dilintasi

“Terdapat kerusakan mekanis pada roller coaster yang menyebabkan macet dalam posisi tegak. Wahana tersebut belum lama ini diperiksa negara bagian Wisconsin di sini, di lokasi,” ujar Kapten pemadam kebakaran Brennan Cook, seperti dilansir CNN, Rabu (5/7).

Dalam video yang viral di media sosial memperlihatkan aksi seorang penyelamat memanjat sisi wahana roller coaster bernama Fireball itu. Terlihat penumpang menunggu penyelamatan dengan posisi terbalik.

Seorang petugas pemadam kebakaran yang sedang tidak bertugas kebetulan berada di tempat kejadian dan menginformasikan kepada Departemen Pemadam Kebakaran Crandon tentang kemungkinan membantu melakukan penyelamatan.

Peralatan khusus dan tim penyelamat dihubungi untuk membantu menurunkan penumpang, karena lokasi roller coaster yang macet di ketinggian. Saat penyelamatan, penumpang menunggu truk tangga dengan platform 31 meter datang selama 45 menit.

Petugas pemadam kebakaran dari tiga kota ikut turun membantu Departemen Pemadam Kebakaran Crandon dalam penyelamatan para penumpang roller coaster itu.

Penumpang roller coaster pertama yang diselamatkan tiba di tanah pada pukul 15.20 waktu setempat atau sekitar dua jam usai kru darurat dikirim. Sementara penumpang terakhir yang diselamatkan tiba di tanah pada pukul 17.01 waktu setempat atau lebih dari tiga jam setelah roller coaster macet.

Akibat insiden roller coaster macet itu, sembilan penumpang menjalani perawatan layanan medis darurat, sedangkan satu orang penumpang lainnya dibawa ke Rumah Sakit Aspirus Rhinelander dengan ambulans.

Untuk proses penyelamatan penumpang roller coaster ini, sepuluh kendaraan pemadam kebakaran, sembilan ambulans, dan 50 orang dari tiga pemerintah dikerahkan untuk membantu.

Insiden ini hanya berselang dua hari setelah video viral retakan di pilar penyangga jalur roller coaster di taman hiburan Carowinds di Charlotte, Carolina Utara, AS. Karena keretakan itu, roller coaster itu pun ditutup untuk pemeriksaan dan perbaikan.(Dari berbagai sumber/Annisa)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *