Tanpa Harus Bercinta, Cara Ini Ampuh Tingkatkan Keintiman dengan Pasangan

Tanpa harus bercinta juga bisa menjadi intim dengan pasangan. dengan melakukan kegiatan kegiatan dibawah ini akan menambah keintiman dengan pasangan.

Headline, Konten257 Views

Channel Indonesia Р Tanpa harus bercinta juga bisa menjadi intim dengan pasangan. dengan melakukan kegiatan kegiatan dibawah ini akan menambah keintiman dengan pasangan.

Seks dianggap sebagai salah satu jalan untuk menjadi intim bersama dengan pasangan. Namun, ada banya cara yang dapa dilakukan agar tetap menjaga keintiman tanpa harus berhubungan intim. Bahkan para ahli menyebut keintiman nonseksual penting dalam hubungan.

Emily Costello, sex and energy coach, menyebut keintiman nonseksual adalah kunci meningkatkan kepercayaan dan rasa aman dalam hubungan.

“Kita adalah makhluk yang mendambakan untuk didengar, diakui, dilihat, dipahami, dan diperhatikan dan sementara seks dapat mencakup semua ini, semua ini tidak dapat dicakup dalam seks. Lagipula tidak setiap saat,” ujar Costello seperti dilaporkan Her Campus.

Berikut ini adalah cara agar tetap intim bersama pasangan tanpa harus seks

1 .Berpegangan tangan

Berpegangan tangan atau menggandeng tangan terbilang sentuhan fisik yang manis dan tak berlebihan. Pun ini bisa dilakukan di mana pun. Seperti dilansir dari Live Bold and Bloom, berpegangan tangan bisa merangsang reseptor dopamin dan serotonin.

Kemudian saat jari-jari saling ‘terkunci’ atau bertaut, ada perasaan aman, dicintai dan diinginkan.

2. Pelukan

 Pelukan menghadirkan sensasi positif apalagi Anda berpelukan dengan pasangan. Sentuhan seperti ini mampu menstimulasi dopamin dan serotonin yakni dua hormon rasa nyaman.

3. Memijat

Meski Anda tak ahli memijat, tapi sentuhan seperti ini mampu menghadirkan sensasi menyenangkan.

Pijatan mampu merangsang otak untuk melepas senyawa kimia yang menghilangkan rasa sakit dan menghadirkan sensasi euforia, meredakan stres, meningkatkan kesadaran dan stimulasi buat saraf parasimpatik.

Jika ingin memberikan kesan sensual, gunakan minyak atsiri dengan aroma lembut dan menggoda.

4.Senyum

Rasa lelah dan penat seharian bekerja seperti sirna saat pulang dan disambut senyum pasangan. Anda jadi tahu bahwa apa pun kondisinya, ada seseorang yang selalu menyambut hangat.

Seperti dilansir dari Marriage, senyum dalam hubungan romantis jadi salah satu cara untuk intim tanpa seks. Senyum mampu menaikkan mood dan menumbuhkan pikiran positif si dia.

5.Cek kondisi pasangan

Sempatkan waktu untuk mengecek kondisi pasangan. Anda memang tinggal di satu atap dan merasa sudah tahu kondisi satu sama lain. Namun gestur sederhana ini mampu memberikan keintiman.

Anda secara tidak langsung mengingatkan pasangan bahwa Anda selalu ada di sisinya dalam berbagai situasi. Siapa tahu dengan pertanyaan sederhana ‘How’s your feeling today?’ pasangan jadi mau terbuka, bercerita dan meringankan beban pikirannya.

6.Masak bareng

Beberapa pasangan tidak sadar bahwa dapur menyatukan mereka, membuat mereka makin dekat dan intim. Bayangkan, memasak bersama pasangan, menertawakan candaan apa pun walau ‘garing’, dan saling mengenal makanan kesukaan masing-masing.

Itulah tips biar makin intim dengan pasangan tanpa melulu harus bercinta. Semoga membantu.(Dari berbagai sumber/Annisa)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *