Jadi Anggota Polri Berpengaruh Besar Bagi Bripda Dendy Sulistiawan Bermain di Timnas

Brigadir Polisi Dua (Bripda) Dendy Sulistiawan dipercaya oleh pelatih Shin Tae-yong untuk menjadi pemain tim nasional

Headline, Konten246 Views

Channel Indonesia – Brigadir Polisi Dua (Bripda) Dendy Sulistiawan dipercaya oleh pelatih Shin Tae-yong untuk menjadi pemain tim nasional (timnas) Indonesia. Menurut Dendy semenjak menjadi anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), kepercayaan dirinya di lapangan hijau meningkat.

Dendy masuk Sekolah Polisi Negara (SPN) pada 2018 melalui jalur prestasi. Pria berpostur tubuh 178 cm itu mengawali debut di Persela Lamongan. Permainannya yang apik sebagai striker sehingga dilirik oleh Bhayangkara FC.

“Alhamdulillah bisa masuk lewat jalur prestasi. Iya saat masih di Persela ditawari masuk Bhayangkara FC dan masuk lewat jalur prestasi ke Polri,” kata Dendy kepada wartawan di Lapangan A, Senayan, Jakarta, Sabtu (17/6/2023).

Menurutnya ada perbedaan ketika sebelum dan sesudah menjadi anggota Polri. Hal itu kata Dendy berdampak positif dalam permainan bolanya. “Perbedaan pasti ada, sebagai anggota Polri dibimbing secara mental juga kan, pengendalian emosi lebih bagus, mental bermain jadi bertambah, jadi nervous ada tapi sekarang enggak terlalu. Dulu sebelum jadi anggota enggak bisa tidur gitu, pengalaman di bola semakin banyak jadi semakin matang pengendalian emosi dan mental,” tandasnya.

Ketika ditanya apakah menjadi beban saat menjadi anggota Polri?, menurut Dendy justru tidak. Ia berujar Polri sangat memberikan motivasi kepada atlet baik pesepakbola maupun atlet lainnya.

“Pasti bisa lebih berprestasi lagi yang saya geluti di sepakbola, lebih berprestasi agar bisa memberikan motivasi kepada adik-adik. Bahwasanya dari intansi Polri mendukung keahlian kita maupun di olahraga dan maupun dimana saja, intansi Polri bisa lebih dekat dengan masyrakat,” tandasnya.

“Para komandan juga semangati kita juga karena membawa nama intansi juga di olahraga di sepakbola Indonesia cukup banyak, dari komandan banyak suport lebih termotivasi,” kata Dendy yang saat ini berdinas di SDM Polres Lamongan.

Lebih lanjut, pemain bernomor punggung 22 ini merasa bangga sebagai anggota Polri bisa berkontribusi di timnas. Sejak debutnya di timnas senior pada 2022 lalu, ia sudah mencetak 4 gol.

“Kalau di timnas senior baggga lah, bangganya karna cita-cita dari kecil apalagi sekarang anggota Polri, jadi double bangganya, di sisi lain bisa membanggakan orang tua dan intansi Polri,” pungkasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *