Gelaran K-Food Fair Indonesia 2023 untuk Mengenal Lebih Jauh Kuliner Korea

Korea Agro-Fisheries & Food Trade Corporation akan menyelenggarakan acara K-Food Fair Indonesia 2023

Headline, Konten411 Views

Channel Indonesia – Korea Agro-Fisheries & Food Trade Corporation akan menyelenggarakan acara K-Food Fair Indonesia 2023 sebagai bentuk peringatan hubungan kerja sama antara Korea dan Indonesia yang genap 50 tahun, dengan tema Closer Friendship, Stronger Partnership. Pengadaan acara ini dibuat agar masyarakat Indonesia dapat lebih mengenal lebih jauh mengenai makanan Korea.

Korea Agro-Fisheries & Food Trade Corporation memulai perluasan pasar bagi pelaku bisnis makanan Korea di Indonesia melalui K-Food Fair Indonesia 2023, dengan mengadakan acara B2B yang diadakan di Sheraton Hotel, Gandaria City pada 22 sampai 23 Juni 2023.

Pada acara B2B ini, terdapat berbagai rangkaian acara yang akan diadakan acara seperti business meeting antara perusahaan Korea dan Indonesia mengenai produk makanan Korea yang ingin masuk ke Indonesia. Pada business meeting ini disediakan penerjemah profesional yang akan membantu jalannya meeting. Ada pula, booth khusus untuk perusahaan Korea yang ingin berkonsultasi mengenai rintangan yang dialaminya seperti kesulitan dalam mendapatkan perizinan produk atau izin halal ketika ingin masuk ke Indonesia.

Acara B2B yang akan diadakan selama dua hari ini juga dihadiri oleh perusahaan Indonesia yang akan mengikuti business meeting untuk membantu ekspor produk makanan Korea yang menarik untuk masuk ke Indonesia. Selain itu, ada display product zone, seminar dan pertunjukan tradisional yang akan ditampilkan pada acara ini.

K-Food Fair Indonesia 2023

Selain acara B2B, K-Food Fair 2023 juga mengadakan acara B2C yang diselenggarakan di Tribeca Park (outdoor), Central Park Mall. Acara ini diadakan selama dua hari, mulai dari tanggal 24 sampai 25 Juni 2023, dengan beragam agenda menarik mulai dari penampilan dari penyanyi Korea dan Indonesia, youtuber Korea, demo masak, kompetisi dance Kpop, hingga kompetisi masak makanan Korea.

Acara akan dimulai pada tanggal 24 juni 2023 dengan kompetisi masak makanan Korea dan acara Meet & Greet dengan seorang Youtuber asal Korea Jang Hansol, atau yang lebih dikenal dengan channel youtubenya Korea Reomit. Pada agenda ini, Korea Reomit akan berkomunikasi secara langsung dengan penggemar yang datang dan ia juga akan memperkenalkan makanan Korea dan berbagai produk dari perusahaan Korea yang berpartisipasi.

Acara utama akan diisi dengan penampilan dari Idol Kpop, Trendz yang merupakan Idol Kpop dengan 7 member yang debut pada tahun 2022. Lalu, akan ada penampilan dari musisi Indonesia  Idgitaf, yang dikenal dengan mengcover lagu-lagu populer melalui TikTok di tahun 2020 hingga kini telah merilis albumnya sendiri. Pada hari pertama acara K-Food Fair Indonesia 2023 di Central Park ini akan diakhiri dengan agenda kompetisi aT Kpop Dance Cover.

Pada tanggal 25 Juni 2023, acara akan dimulai dengan penampilan demonstrasi Taekwondo dari N-Lions, yang akan menampilkan Poomsae dan Breaking Techniques. Dilanjutkan dengan penampilan dari Alif Rizky, merupakan seorang penyanyi cover lagu Kpop asal Indonesia yang mengcover lagu Kpop dengan mengganti liriknya ke dalam bahasa Indonesia. Ada pula demo masak fusion food Korea-Indonesia dengan Chef Na Daehoon. Acara pada hari kedua ini akan diakhiri dengan kompetisi cover dance Kpop dan penampilan spesial dari dance tim Kpop.

Acara K-Food Fair Indonesia 2023 ini diharapkan menjadi ajang pengenalan lebih dalam terhadap budaya Korea kepada masyarakat Indonesia dan masyarakat Indonesia dapat mencintai makanan Korea.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *