Saudi Arabia Larang Pegawai Bekerja di Bawah Terik Matahari, Kenapa?

Saudi Arabia Melarang karyawan untuk bekerja di bawah terik matahari di bulan juni hingga september

Headline, Konten341 Views

Channel Indonesia – Kementrian Sumber Daya Manusia dan Pembangunan Sosial Arab Saudi melarang para pegawai untuk bekerja di luar ruang yang tekena terik matahari tanpa naungan dari tanggal 15 Juni hingga 15 September.

Kementrian SDM Saudi memberikan kebijakan terhadap perusahaan untuk memperhatikan jam waktu pekerjaan pada periode tersebut. Mereka memberikan kebijakan itu dan mengimplementasikan untuk menjaga dari cedera dan penyakit sehingga produktivitas terjaga.

Baru-baru ini, badan meteorologi Arab Saudi merilis bahwa kondisi cuaca ekstrem akan berlangsung selama 15 Juni sampai 15 September hingga membuat suhu melonjak drastis dari biasanya.

Akan tetapi, pemerintah merilis panduan prosedur kesehatan dan keselamatan kerja untuk mencegah risiko paparan sinar matahari dan tekanan panas.

Keputusan itu diambil untuk menjaga keselamatan dan kesehatan karyawan di sektor swasta, demikian dikutip Arab News.

Langkah tersebut juga muncul di tengah cuaca panas ekstrem Saudi yang mencapai lebih dari 40 derajat celsius.

Kondisi cuaca di Madinah ssat ini mencapai 42 derajat cesius sedangkan di Mekkah tercatat 40 derajat celsius.

Saudi telah meluncurkan teknis baru mengenai cuaca panas di negara tersebut.

Peluncuran itu muncul dalam acara loka karya nasional terkait mekanisme peringatan berjudul “Kerja sama dan melaporkan kondisi cuaca” pada Senin.

Dalam acara itu, CEO Pusat Meteorologi Nasional Ayman Ghulam menekankan pihaknya terus berusaha menggunakan praktik, teknologi, dan output terbaik untuk melayani semua penerima manfaat.

Dia mengatakan lembaga siap bekerja sama dalam meningkatkan kesadaran publik soal kondisi cuaca dan cara menghadapinya.

Ghulam juga mengatakan badan meteorologi siap mengembangkan layanan, program, dan proses yang membantu memberikan informasi paling akurat untuk menangani kondisi cuaca dengan tepat, demikian dikutip Saudi Gazette.(Dari berbagai sumber/Annisa)

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *