Ngeri! Roaller Coaster Tertinggi di Dunia Mati Pada Saat Beroperasi

Roaller coaster yang ada di Amerika Serikat mati di tempat, Namun tidak ada korban dan korban luka luka.

Headline, Konten348 Views

Channel Indonesia – Roller coaster yang terletak di New Jersey, Amerika Serikat(AS) tertinggi di dunia yang dinamakan Kingda Ka di Six Flags, mengalami gangguan teknis saat sedang dinaiki oleh pengunjung, Hal tersebut terjadi pada Minggu (11/6).

Kendala teknis yang terjadi disebabkan oleh adanya salah satu kerusakan pada kabel yang putus pada roller coaster tercepat di AS tersebut. Akibat peristiwa ini, Kingda Ka di Six Flags pun harus tutup sementara.

Seperti dilansir The Sun, kendati roller coaster rusak ketika membawa pengunjung, namun dilaporkan tidak ada korban, termasuk korban luka dalam insiden itu. Semua penumpang turun dengan selamat.

“Kabel peluncuran untuk Kingda Ka di Six Flags Great Adventure putus. Kendati terdapat orang di dalam kereta, tidak ada penumpang yang terluka dan kereta bisa melaju kembali dengan selamat,” tulis situs berita Roller Coaster, Coaster Hub.

Roller coaster ini memiliki tinggi 456 kaki. Kingda Ka di Six Flags merupakan roller coaster tercepat kedua di dunia setelah Formula Rossa di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Kecepatan Kingda Ka bisa mencapai 128 mph atau sekitar 205,9 kilometer per jam.

Tidak sedikit pengunjung yang kecewa dengan penutupan roller coaster ini. Saat masih beroperasi, Kingda Ka bisa membawa pengunjung melesat sampai 128 mph dalam waktu 3,5 detik di atas ketinggian 456 kaki.

Sensasi roller coaster Kingda Ka yakni saat pertama dibawa menaiki tanjakan curam 90 derajat sebelum turun kembali di jalurnya, di mana momen itu adalah saat kecepatan tertingginya terjadi.

Para pengunjung Six Flags turut mengomentari penutupan sementara roller coaster ikonik tersebut. Banyak yang berharap agar Kingda Ka segera dibuka kembali apabila telah rampung diperbaiki.

“Saya berharap mereka akan memperbaikinya, karena saya pikir Six Flags bakal tetap menghargai apa yang mereka punya, yakni roller coaster tertinggi di dunia,” ujar seorang warga pelanggan Six Flags di media sosial Twitter.

“Saya sangat berharap Kingda Ka tidak ditutup untuk selamanya, karena ini merupakan daftar wahana yang paling saya sukai sejak kecil,” kata pelanggan Six Flags lainnya di Twitter.(Dari berbagai sumber/Annisa)

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *