Indonesia Akan Keluar Dari Status Pandemi Covid-19

Indonesia akhirnya terlepas dari kondisi covid-19

Headline, Konten277 Views

Channel Indonesia – Indonesia satu langkah lagi keluar dari status Pandemi Covid-19. Setelah diputuskan oleh Presiden Joko Widodo status bahwa Indonesia memasuki fase pandemi Covid-19 akhirnya memasuki fase penarikan status pandemi akan dilakukan segera.

Jokowi telah memberitahukan bahwa pemerintah sudah melakukan rapat mengenai Covid-19. Akan tetapi, masih ada pembahasan lanjutan mengenai hal ini.

“Kita kemarin rapat dan sudah kita putuskan untuk masuk ke endemi, tetapi kapan diumumkan baru dimatangkan dalam seminggu-dua minggu,” kata Jokowi di Kantor BPKP, Jakarta, Rabu (14/6).

Jokowi belum memutuskan terkait pengumuman status covid-19. Akan tetapi, pengumuman ini akan diberitahukan dengan segera.

Menurutnya, perlu ada perincian mengenai jumlah kasus aktif Covid-19. Ia pun menekankan jumlah vaksinasi yang sudah dicapai.

“Ini dimatangkan lah seminggu-dua minggu ini segera diumumkan karena memang sudah semuanya sudah. Insyaallah akhir bulan ini,” ujarnya.

Menjelang pencabutan status pandemi, pada Rabu (14/6), Satuan Tugas Penanganan Covid-19 mencatat kasus aktif Covid-19 di Indonesia sebanyak 10.027 kasus.

Pada hari itu, ada penambahan 182 kasus positif Covid-19. Sementara sebanyak 196 orang dinyatakan sembuh dan dua orang meninggal dunia.

Positif Covid-19 paling banyak ditemukan di DKI Jakarta sebanyak 48 kasus. Lalu, di Jawa Barat 35 kasus, Jawa Timur 30 kasus, dan Sumatera Utara sebanyak 13 kasus.

Kasus sembuh tertinggi tercatat di Jawa Barat sebanyak 41. Lalu, di DKI Jakarta ada 40 dan Jawa Tengah sebanyak 27 kasus. Sementara kasus kematian ditemukan di Jawa Timur dan Sumatera Barat masing-masing satu.(Dari berbagai sumber/Annisa)

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *