Patroli Dialogis Sentuh Sapa Warga, Polres Jakbar Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Malam Hari

Tim Patroli perintis Presisi Polres Metro Jakarta Barat terus berupaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat

Konten43 Views

Channel Indonesia – Tim Patroli perintis Presisi Polres Metro Jakarta Barat terus berupaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dengan melaksanakan kegiatan patroli dialogis sentuh dan sapa masyarakat, Jumat (19/4/2024) malam.

Kali ini, tim melaksanakan sambang di wilayah Jalan Kali Sekretaris, Kedoya Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Kegiatan ini dipimpin oleh Katim 2 patroli perintis Presisi Polres Metro Jakarta Barat, Ipda Sandi Wibisono.

Ipda Sandi menjelaskan bahwa kegiatan patroli ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya potensi gangguan kamtibmas, terutama pada saat malam hari.

Dengan cara ini, tim berupaya menyentuh langsung kepada masyarakat dan menggali informasi terkait potensi gangguan kamtibmas yang mungkin terjadi di wilayah tersebut.

“Kami berusaha untuk lebih dekat dengan masyarakat, sehingga dapat lebih cepat merespon dan mengatasi potensi gangguan kamtibmas yang mungkin terjadi. Dengan kehadiran kami, kami berharap masyarakat dapat merasa lebih aman dan tenteram,” ujar Ipda Sandi saat dikonfirmasi, Sabtu (20/4/2024).

Selama kegiatan patroli, tim juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap potensi gangguan kamtibmas, serta mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan.

Sementara dikesempatan yang sama Kasat Samapta Polres Metro Jakarta Barat Akbp M Hari Agung Julianto mengatakan, Kegiatan patroli dialogis sentuh dan sapa masyarakat ini merupakan bagian dari upaya Polres Metro Jakarta Barat dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukumnya.

“Dengan melibatkan langsung masyarakat, diharapkan potensi terjadinya gangguan kamtibmas dapat diminimalisir, sehingga masyarakat dapat menjalankan aktivitasnya dengan aman dan nyaman ,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *