aT: Mendorong Ekspansi Ekspor K-Food dalam Pameran Terbesar di Pulau Sulawesi

Berpartisipasi dalam Makassar International Food and Horeca Expo 2023 untuk memperluas jangkauan produk K-Food ke kota-kota besar di Indonesia.

Headline, Konten276 Views

Channel Indonesia – Pada tanggal 13 hingga 15 Oktober 2023, Kota Makassar telah menyelenggarakan Pameran yang bertujuan untuk memperluas konsumsi produk-produk makanan di kota-kota besar di Indonesia. Melalui pameran yang berjudul “Makassar International Food and Horeca Expo”.

Dalam acara tersebut, Pavilion Korea turut serta, diwakili oleh Menteri Pertanian, Pangan, dan Urusan Pedesaan Korea Selatan, Chung Hwang-keun, serta CEO Korea Agro-Fisheries and Food Trade Corporation, Kim Chun-jin. Keikutsertaan mereka dalam acara ini menciptakan peluang berharga untuk memperkuat kerjasama dan mempromosikan produk K-Food di Indonesia.

Kementerian Pertanian, Pangan, dan Urusan Pedesaan Korea Selatan dan Korea Agro- Fisheries and Food Trade Corporation, berpartisipasi dalam pameran pertama di luar pulau Jawa dengan tujuan memperluas wilayah ekspor produk K-Food dan menciptakan peningkatan konsumsi K-Food di kalangan konsumen lokal.

Selain itu, mereka juga memiliki kesempatan untuk memperluas jaringan distribusi produk pertanian dengan berkolaborasi dengan importir dan perusahaan lokal di salah satu dari lima pulau terbesar di Indonesia.

Dalam rangka memperdalam pemahaman dan mempromosikan produk pertanian Korea, berbagai barang telah dipamerkan, termasuk makanan tradisional seperti kimchi, berbagai jenis saus, ramen, tteokbokki, dan minuman terbaru.

Acara ini menjadi platform bagi tujuh importir besar yang berpartisipasi, yang dapat menjalin hubungan dengan pembeli lokal dan memberikan konsultasi langsung.

Selain itu, mereka telah menyediakan zona promosi K-Halal di dalam Korea Pavilion. Zona ini ditujukan untuk menargetkan pasar lokal produk halal seperti makanan siap saji, kue beras, saus, minuman, dan berbagai jenis makanan ringan.

Ragam makanan halal Korea yang telah terdaftar di Kantor Sertifikasi Halal Korea dipamerkan di pusat promosi Miracle, yang mempromosikan ekspor utama, dan berhasil menarik perhatian hangat dari konsumen lokal.

Kwon Oh-yeop, selaku Direktur Ekspor Makanan, mengungkapkan, “Konsumsi K-Food telah mengalami peningkatan drastis di wilayah Sulawesi Selatan belakangan ini, sejalan dengan popularitas Hallyu dan fokus pada munculnya generasi MZ (generasi milenial dan Z).”

Selanjutnya, dia menyatakan, “Untuk meningkatkan ekspor produk K-Food ke berbagai wilayah di Indonesia, kami berencana untuk mengambil peran utama dalam mengembangkan pasar dengan melakukan pemasaran yang aktif, mulai dari kota-kota besar hingga kota-kota kecil.”

Pernyataannya mencerminkan tekad untuk mengambil peluang dari meningkatnya minat terhadap K-Food dan mendorong pertumbuhan ekspor K-Food di seluruh Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *