Jumat Hari Ini, Kualitas Udara Jakarta Nomor 1 Terburuk di Dunia

tingkat polusi udara Jakarta pada Jumat (28/7/2023), pukul 7.43 WIB, berada pada level 163

Headline, Konten383 Views

Channel Indonesia – Kualitas udara di Jakarta berada di peringkat 1 terburuk di dunia dibandingkan dengan negara lainnya dengan level AQI US 163 pada Jumat (28/7/2023) pagi ini.

Dilansir dari IQAir, tingkat polusi udara Jakarta pada Jumat (28/7/2023), pukul 7.43 WIB, berada pada level 163, yang mana sangat tidak sehat bagi masyarakat Jakarta. Kemudian, tingkat konsentrasi PM2.5 Jakarta saat ini pada level 78 µg/m³, atau setara dengan 15.6 kali dari nilai panduan kualitas udara tahunan World Health Organization (WHO).

Sementara itu, suhu di Jakarta hari ini 25 derajat Celcius dengan tingkat kelembaban 78 persen, gerak angin 9,3 km/h, dan tekanan sebesar 1013 mbar.

Sebagai informasi, peringkat kualitas udara Jakarta saat ini berada di posisi 1 di dunia dengan indikator warna adalah merah, yang artinya tidak sehat dibandingkan dengan kota lainnya di dunia.

Indikator warna lainnya adalah oranye merujuk pada kualitas udara yang tidak sehat bagi kelompok sensitif. Adapun ungu sangat tidak sehat, hitam berbahaya, hijau baik, dan kuning sedang.

Peringkat 5 Terburuk di Dunia Seiring kualitas udara Jakarta yang berada pada indikator merah, masyarakat Jakarta dihimbau untuk menggunakan masker jika berada di luar ruangan, dan menghindari aktivitas di luar ruangan jika tidak memiliki kegiatan penting.

Warga Jakarta juga dihimbau menutup jendela untuk menghindari udara luar yang kotor, dan menyalakan penyaring udara di dalam ruangan.(Dari berbagai sumber/Annisa)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *