Orang Orang Kaya dan Mahasiswa Indonesia Pindah ke Singapura, Ada Apa

ribuan mahasiswa berprestasi berganti warga negaraan menjadi Kewarganegaraan Singapura

Headline, Konten656 Views

Channel Indonesia- Sangat mengejutkan, ribuan mahasiswa berprestasi berganti warga negaraan menjadi Kewarganegaraan Singapura. Bahkan orang orang sejahtera di Indonesia juga berganti menjadi kewarganegaraan Singapura . Apa yang terjadi?

Dilansir The Business Times, jumlah orang kaya di dunia yang pindah kewarganegaraan Singapura pada tahun 2023 akan mencapai 3.500 individu. Menurut data, mereka berpenghasilan tinggi.

“Perkiraan 3.500 individu bernilai tinggi (HNWI) yang akan menjadi warga negara Singapura pada tahun 2023 itu sebagian besar berasal dari China,” kata Andrew Amoils, kepala peneliti di perusahaan intelijen kekayaan New World Wealth dalam sebuah wawancara dengan harian China, Lianhe Zaobao, dikutip Jumat (14/7/2023).

Meskipun tidak diketahui berapa banyak kekayaan yang akan dibawa warga negara baru ke Singapura, laporan tersebut menyatakan bahwa setiap HNWI memiliki setidaknya USD 6 juta kekayaan yang dapat diinvestasikan.

“Selain China daratan dan Hong Kong, warga baru Singapura yang sangat kaya juga datang dari India, Indonesia, Malaysia, Vietnam, Filipina, dan Inggris,” kata Amoils.

Kota-kota Asia lainnya yang masuk dalam 10 besar dunia adalah Hong Kong, Beijing, dan Shanghai, yang menduduki peringkat ketujuh, kedelapan, dan kesembilan.

Laporan tahunan yang diterbitkan bersama oleh Henley & Partners dan New World Wealth mencakup data populasi HNWI untuk 97 kota di seluruh dunia, serta statistik pertumbuhan HNWI selama dekade terakhir.(Dari berbagai sumber/Annisa)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *