The Childe Resmi Jadi Film Korea Terbaik ke 2 di Indonesia

The Childe mendapatkan rating tertinggi kedua setelah film parasite di Indonesia

Headline, Konten385 Views

Channel Indonesia – Sejak 21 Juni lalu film The Childe telah tayang tiga pekan di Indonesia hal tersebut telah diumumkan oleh distributor film setelah penayangan. Secara resmi The Childe menjadi film Korea terlaris kedua di Indonesia.

“Terima kasih 233 ribu++ penonton Indonesia yang sudah berlari bersama Gwigongja mengejar Marco. Terima kasih luar biasa,” cuit CBI Pictures pada Selasa (11/7).

Kini, The Childe tepat berada di belakang Parasite. Film pemenang Piala Oscar itu sudah bertahan di puncak sejak beberapa tahun lalu. Parasite mengumpulkan sedikitnya 700 ribu penonton saat tayang empat tahun lalu.

Angka itu disebutkan CBI Pictures pada 1 Juli di media sosialnya. Kemenangan di Oscar pun membuat Parasite sempat ditayangkan kembali di bioskop dan menambah jumlah tiket penjualan.

Di sisi lain, capaian The Childe hingga kini membuat film yang dibintangi Kim Seon-ho, Kang Tae-joo dan King Kang-woo itu menyalip Decibel yang berada di posisi dua sejak akhir 2022.

Tanpa mengungkapkan detail jumlah penonton, Feat Pictures selaku distributor pada 14 Desember 2022 menuliskan Decibel berada tepat di belakang Parasite sebagai film Korea terlaris di Indonesia.

Namun, capaian tersebut kini disalip The Childe. Sehingga, posisi lima besar film Korea terlaris di Indonesia kini dipegang oleh Parasite, The Childe, Decibel, The Battleship Island, dan Train to Busan.

The Childe juga menjadi debut film Kim Seon-ho sekaligus comeback sang aktor ke hadapan publik setelah tersandung kasus pada 2021.
Pilihan Redaksi

Sutradara Anggap Sudah Tepat Pilih Kim Seon-ho untuk The Childe
Kim Seon-ho Ngaku Hampir Lompat dari Kursi Nonton The Childe

Film mengisahkan Marco (Kang Tae-joo), seorang petinju yang tinggal di Filipina, berjuang mencari nafkah dengan mengikuti pertandingan ilegal sambil merawat ibunya yang sakit.

Demi mengumpulkan uang operasi ibu, dia berangkat ke Korea untuk menemui ayah yang belum pernah dia lihat sebelumnya. Namun, seorang pria misterius (Kim Seon-ho) tiba-tiba muncul di hadapannya dan mulai mengejarnya tanpa henti.

Ada pula perempuan misterius bernama Yoon-ju (Go Ara) yang kembali bertemu Marco di Korea Selatan setelah peristiwa di Filipina.

Kondisi tersebut membuat kehidupan Marco semakin kacau dan terjepit karena merasa semua orang memburunya.

The Childe masih diputar beberapa bioskop di Indonesia.(Dari berbagai sumber/Annisa)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *