Tanda Kucing Marah

Kucing akan marah misalkan saat Anda lupa memberikan cemilan kesukaannya, lupa membersihkan toiletnya. Bahkan mereka bisa marah saat Anda bermain dengan kucing lain.

Headline, Konten402 Views

Channel Indonesia – Sangat menggemaskan mengetahui bahwa kucing ternyata bisa marah. Kucing dapat marah dikarenakan dengan hal hal sepele.

Kucing akan marah misalkan saat Anda lupa memberikan cemilan kesukaannya, lupa membersihkan toiletnya. Bahkan mereka bisa marah saat Anda bermain dengan kucing lain.

Saat marah, kucing akan memberi tanda yang tidak biasa. Anda harus berhati-hati, jangan memprovokasinya, apalagi menatap atau berteriak padanya. Jangan menyentuh kucing tiba-tiba, karena dia bisa menganggapnya sebagai ancaman.

Agar tidak salah langkah, Anda juga harus tahu tanda-tanda saat kucing marah. Berikut tandanya:

Tanda Kucing Marah :

 

1 . Menggerakan ekor ke mana-mana

Ekor kucing memberi banyak tanda bagi manusia. Salah satunya sebagai tanda bahwa dia sedang marah atau kesal pada Anda.

Ketika kucing mulai menggerakkan ekornya kemana-mana dengan intensitas yang cepat bisa menandakan dia sedang marah. MengutipBustle, tanda lainnya dia marah adalah mengembangkan ekornya hingga cukup besar.

2. Telinga jadi datar

 Ketika kucing merasa terancam atau marah, telinganya akan berubah jadi datar. Saat ini terjadi, kucing juga biasanya sudah siap menyerang musuhnya. Mungkin bagi Anda ini terlihat lucu, tapi percayalah ini benar-benar tanda dia sedang marah.

3. Memperhatikan Anda dari jauh

Ketika anak bulu secara aktif menghindari Anda padahal biasanya mengajak bermain, bisa jadi pertanda dia sedang marah. Melansir Reader’s Digest, kucing yang marah akan menjaga jarak. Solusinya biarkan dia memiliki ruang sendiri, karena kucing akan kembali manja ketika sudah tidak marah.

4. Bersembunyi

Bersembunyi adalah salah satu tanda pertama kucing marah dan tidak bahagia. Jika mereka melakukan ini, jangan paksa dia keluar dari tempat bersembunyi. Biarkan dia merasa nyaman hingga siap dan keluar dari tempat persembunyiannya.

5. Bulunya jadi sangat lembut

Saat marah, kucing biasanya berjongkok dengan punggung melengkung, bulu yang mengembang, dan ekor yang lebat. Hal ini membuat hewan tersebut tampak lebih besar dan lebih mengintimidasi – yang sering menjadi bumerang bagi pemiliknya yang terpikat.

Tapi tidak peduli seberapa imut atau lucu Anda menemukan postur ini, sekarang bukan waktunya untuk mencoba dan mengelusnya. Beri dia ruang atau dia mungkin memukul atau menggigit Anda.(Dari berbagai sumber/Annisa)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *