Kamar Mewah Harga Rp18 Juta dengan Pemandangan Babi di China, Apa Saja Fasilitasnya?

Kamar mewah dengan pemandangan babi ini ditawarkan oleh sebuah taman hiburan di provinsi Zheijang.

Headline, Konten351 Views

Channel Indonesia – Warga China rela menginap untuk kamar mewah dengan pemandangan babi seharga US$1.230 atau sekitar Rp18,4 juta.

Kamar mewah dengan pemandangan babi ini ditawarkan oleh sebuah taman hiburan di provinsi Zheijang.

Pengunjung dapat menginap di kamar yang berada di lantai dasar sebuah bangunan berbentuk kastil yang berlokasi di taman hiburan tersebut. Kamar itu memiliki jendela yang menghadap langsung ke kandang babi.

Jendela tersebut tak bisa dibuka, sehingga tamu bisa melihat tanpa harus mencium bau kandang babi.

Tapi, bukan sembarang babi. Babi yang dihadirkan adalah bali paling langka di China. Dagingnya dikenal sebagai ham kering Jinhua yang populer di dunia.

Tamu yang memesan kamar mewah untuk menonton babi juga dapat menikmati daging babi langka tersebut.

Kamar ini viral di Douyin, platform berbagi video milik China. Video ini diunggah pertama kali pada Minggu (25/6) lalu oleh salah satu media lokal Zheijang, Tianmu News.

Dijuluki sebagai Disneyland Jinhua, taman hiburan tersebut dibuka pada tahun 2021 untuk mempromosikan ‘babi panda’. Disebut ‘panda’ karena babi ini memiliki kepala dan punggung berwarna hitam yang unik.

Babi ini telah dihargai di China setidaknya selama 1.200 tahun. Babi ini juga menjadi sumber pembuatan ham kering Jinhua yang populer.

Beberapa orang percaya bahwa Marco Polo adalah orang yang pertama kali membawa rahasia ham kering Jinhua ke Eropa pada abad ke-13.(Dari berbagai sumber/Annisa)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *