Garnacho Berpeluang Dapatkan Nomor 7 di MU, Usai Dikantongi Ronaldo

Nomor tersebut tak bertuan di MU setelah kepergian Cristiano Ronaldo dari Old Trafford pada tengah musim lalu.

Headline, Konten423 Views

Channel Indonesia – Alejandro Garnacho pemain timnas Argentina mendapatkan kesempatan untuk dapat mengenakan jersey bernomor punggung 7 di Manchester United pada musim depan.

Nomor tersebut tak bertuan di MU setelah kepergian Cristiano Ronaldo dari Old Trafford pada tengah musim lalu.

Sementara Garnacho yang sudah melakukan debut di MU pada April 2022 sebelumnya memakai seragam tanding dengan nomor 49.

Kepopuleran Garnacho tengah meroket. Pemain yang biasa berperan sebagai penyerang sayap itu sudah menandatangani kontrak lima tahun di MU.

Dilansir dari Manchester Evening News, Garnacho bisa menjadi pemain muda pertama setelah Ronaldo yang mengenakan nomor 7.

Nomor keramat tersebut sebelumnya dipakai bintang-bintang seperti George Best, Eric Cantona, David Beckham, dan Ronaldo.

Setelah ditinggal Ronaldo pada 2009, pemilik nomor 7 di MU seperti mendapat sial gagal tampil maksimal seperti Michael Owen, Antonio Valencia, Angel Di Maria, Memphis Depay, Alexis Sanchez, sampai Edinson Cavani.

Sejak musim lalu Garnacho sudah mulai rutin mendapat kepercayaan tampil. Setelah hanya bermain dua kali pada musim 2021/2022, pemain 18 tahun itu mencatatkan 34 penampilan dan menjaringkan lima gol untuk MU.

Melejit di klub, Garnacho sempat mendapat panggilan membela Argentina sejak Maret 2022. Sampai akhirnya Garnacho mendapat caps pertamanya bersama Albiceleste pada duel melawan Australia di China.

Garnacho terlihat tampil melawan timnas Indonesia pada tur Asia Argentina di Jakarta. Dalam pertandingan tersebut. Garnacho sebagai bek kanan menghadapi perlawanan sengit dengan Asnawi Mangkualam sebagai bek kanan.(Dari berbagai sumber/Annisa)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *