Budget Sejutaan Bisa PP Keluar Negeri

Harga tiket pesawat ke negara tetangga seperti Malaysia atau Singapura tak jarang di bawah Rp1 juta. Memilih Malaysia atau Singapura sebagai perjalanan pertama ke luar negeri adalah tepat.

Headline, Konten406 Views

Channel Indonesia – Hanya memiliki budget sejutaan rupiah tapi ingin berlibur ke luar negri. Tak perlu risau, anda masih bisa untuk berpergian keluar negeri dengan budget tersebut bahkan untuk perjalanan PP(pulang pergi).

Seringkali muncul persepsi bahwa jalan-jalan ke luar negeri itu mahal. Tapi, anggapan itu tidak sepenuhnya benar, karena kamu bisa memilih destinasi-destinasi yang harga tiketnya masih terjangkau di kantong kamu.

Harga tiket pesawat ke negara tetangga seperti Malaysia atau Singapura tak jarang di bawah Rp1 juta. Memilih Malaysia atau Singapura sebagai perjalanan pertama ke luar negeri adalah tepat.

Selain jaraknya dekat dari Indonesia, banyak maskapai penerbangan yang menawarkan promo untuk tujuan Malaysia dan Singapura. Tiket dengan harga murah bisa didapat, namun dengan catatan, kamu harus pergi di tanggal-tanggal tertentu, biasanya saat low season.

Apabila kamu memesan tiket saat momen libur panjang atau long weekend, jangan harap harganya di bawah Rp1 juta, bahkan untuk sekali jalan.

Kamu juga perlu perencanaan matang, termasuk ketika berburu tiket pesawat, karena mesti menyesuaikan tanggal berangkat dan pulang supaya harga tiket pesawat tidak melampaui anggaran kamu.

Tapi, perlu dicatat, budget sejutaan rupiah ini hanya untuk tiket pesawat PP, tidak termasuk akomodasi, makan, serta transportasi selama berada di luar negeri.

Selain itu, karena belum pernah ke luar negeri, kamu juga wajib membuat paspor. Tanpa paspor, kamu tidak akan bisa pergi ke luar negeri.

Terkait tiket pesawat, dalam pencarian Google, kamu bisa memilih harga tiket pesawat dari Jakarta ke Singapura pada Senin, 10 Juli 2023 dengan maskapai AirAsia hanya sebesar Rp426.777.

Lalu, untuk tanggal kembali bisa memilih Kamis 13 Juli 2023 dengan harga tiket pesawat maskapai AirAsia sebesar Rp919.210. Jika ditotal, untuk tiket pesawat PP ke Singapura, kamu hanya membayar sekitar Rp1,3 juta.

Sementara itu untuk ke Malaysia, kamu bisa terbang menggunakan maskapai Batik Air pada Senin 31 Juli 2023 dengan hanya membayar Rp527.600. Kemudian, kamu bisa memilih tanggal pulang ke tanah air pada Jumat 4 Agustus 2023 dengan maskapai AirAsia yang harga tiketnya Rp495.433.

Harga ini yang dilihat dari pantauan CNNIndonesia.com pada Selasa (27/6) pukul 18.10 WIB. Tak menutup kemungkinan kamu juga bisa memperoleh harga yang lebih murah. Jadi, selamat berburu tiket ya!(Dari berbagai sumber/Annisa)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *